Reformasi DPRD Basel

Aston    •    Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:53 WIB
Pilkada
Gedung DPRD Bangka Selatan. (*)
Gedung DPRD Bangka Selatan. (*)

TOBOALI, www.wowbabel.com - PDIP, Gerindra, dan Demokrat  akan memimpin di gedung rakyat DPRD Bangka Selatan (Basel) periode lima tahun ke depan 2019-2024. 

Ketiga parpol ini sama-sama merebut 4 kursi dari jatah 25 kursi DPRD Basel. Namun, puncak kepemimpinan Ketua akan dibawah kepemimpinan PDIP, sekaligus menggulang catatan dua periode sebelumnya. Sementara Gerindra dan Demokrat akan mendampingi PDIP sebagai Wakil Ketua.

Komposisi pimpinan DPRD Basel periode lima tahun kedepan, berubah dari periode sebelumnya 2014-2019. Perubahan terjadi pada Partai politik posisi wakil pimpinan. Kursi wakil pimpinan sebelumnya ditempati partai pohon beringin Golkar bersama Gerindra. Namun, kali ini Golkar harus rela hilang kursi wakil pimpinan digantikan oleh partai Demokrat. 

Golkar kalah perebutan kursi yang hanya 3 kursi, sementara Demokrat berhasil menambah kursi menjadi 4 kursi dari periode sebelumnya hanya 3 kursi. 

Perubahan kursi pimpinan DPRD Basel tak hanya terjadi pada partai, sosok pemimpin juga berubah. Bahkan, semuanya akan diisi wajah baru. PDIP yang dipastikan akan duduki posisi ketua akan dijabat oleh Erwin Asmadi. Wakil pimpinan dari partai Demokrat kemungkinan besar akan dijabat oleh Samson Asrimono. 

Sementara Wakil Pimpinan dari Partai Gerindra yang masih tanda tanya besar. Pasalnya, kemenangan ketua DPC Gerindra Samsul Bahri dianulir oleh KPU. 

Selain itu,



1   2