Erzaldi Ingin Acara Ziarah Keramat Masuk Agenda Wisata

Chairul Aprizal    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:14 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri acara doa arwah ulama serta ziara kubur keramat di Kota Muntok.(rul/wb)
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri acara doa arwah ulama serta ziara kubur keramat di Kota Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Gubernur Bangka Belitung H Erzaldi Rosman meminta Surau Tanjung Muntok dan Makam Keramat sebagai aset yang dilindungi serta layak dikembangkan lebih bagus lagi kedepannya.

Melalui acara rutin warga Kelurahan Tanjung yaitu ziarah dan doa arwah para ulama, pendiri, dan pejuang Kota Muntok di makam keramat, gubernur tertarik untuk kedepannya lokasi ini di perbaiki dan dijadikan aset penting Provinsi Bangka Belitung yang ada di Bangka Barat.

"Saya minta kepada Bangka Barat jadikan surau dan beberapa rumah  sebagai aset yang dilindungi, kami pihak provinsi akan mendata mana-mana aset dan  rumah-rumah peninggalan terdahulu," ujar Erzaldi  saat acara ziarah, Rabu  (14/08/2019).

"Jangan direhab tetapi dijadikan aset pemerintahan provinsi tetapi yang punya tetap tinggal disitu agar apa, agar jangan sampe itu tenggelam oleh gedung-gedung," imbuh Erzaldi.

Erzaldi menyampaikan juga agar di tata dari Masjid Jami' hingga menuju makam keramat dibangun trotoar yang mempermudah sarana ziarah ke makam serta memperbaiki dan merawat rumah Tumenggung tanpa merubah bentuknya.

Erzaldi juga meminta kegiatan ziarah ditambah waktunya dan dibuat lebih meriah lagi kedepannya tentunya dengan dukungan dan rasa kebanggaan masyarakat setempat.

"Insya Allah tahun depan mulai secara bertahap provinsi mencanangkan ziarah Muntok sebagai salah satu kegiatan pariwisata di event kalender wisata provinsi," tukas Mantan Bup



1   2