Kalah di Pilkada, Rina dan Hellyana Kembali ke Kursi Legislatif

Firman    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:52 WIB
Lokal
Rina Tarol.(net)
Rina Tarol.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) terpilih periode 2019-2024, telah ditetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provisinsi Bangka Belitung, Senin (12/8/2019) lalu di Ball Room Hotel Santika Pangkalanbaru.

Penetapan 45 anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung ini dilakukan, setelah sempat tertunda beberapa minggu lalu dan digelar setelah lima hari dari penyelesaian sengketa PHPU di Mahkamah Konsitusi (MK).

Dari 45 anggota DPRD Provinsi Babel terpilih tersebut, diantaranya dua orang srikandi dari PDIP Perjuangan (PDIP) Rina Tarol dan Hellyana politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menduduki kursi legislatif Provinsi Babel Periode 2019-2024.

Politisi PDIP Rina Tarol pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu, daerah pemilihan Dapil II Kabupaten Bangka Selatan (Selatan) berhasil meraup suara sebasar 9.689.

Sedangkan Hellyana politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan Dapil IV Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) memperoleh suara sebesar 5.673.

Sebelumnya kedua Srikandi dari partai politik PDIP dan PPP ini bukan wajah baru lagi di DPRD Provinsi Babel, dan pernah terpilih pada pemilu 2014 lalu, namun pada saat pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bangka Selatan pada tanggal 9 Desember 2015 lalu, Rina Tarol mengundurkan diri untuk maju di Pilkada Kabupaten Basel berpasangan dengan Djulaili Romli.

Sementara Hellyana politisi PPP ini



1   2