Penjaga Kebun Ditemukan Membusuk di Pondok Sawit

Aston    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 00:15 WIB
Lokal
Tim Identifikasi Polres Basel melakukan identifikasi jasad Rusli, penunggu kebun sawit. (Astoni/wowbabel)
Tim Identifikasi Polres Basel melakukan identifikasi jasad Rusli, penunggu kebun sawit. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Warga Dusun Air Ketimbai, Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan (Basel), Rabu (14/8/2019) petang dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah membusuk di dalam pondok kebun Sawit milik Akui, Warga kota Pangkalpinang. 

Mayat tersebut ditemukan tepatnya di daerah perkebunan kelapa sawit Bukit Puring, Desa Air Bara. Kondisi mayat sudah sulit dikenali dan diduga sudah meninggal lebih dari tiga hari. 

Pihak kepolisian Polsek Air Gegas berhasil mengidentifikasi identitas korban yang diketahui bernama Rusli alias Bului, warga Desa Puput, Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah. 

Mayat pertama kali ditemukan sekira pukul 16.00 WIB oleh lima orang temannya saat berkunjung ke pondok yang biasa ditempati korban.

"Teman korban curiga mencium aroma tak sedap dari dalam pondok yang  dalam keadaan terkunci. Kemudian rekannya  mencongkel pintu dan ternyata bau busuk berasal dari mayat yang diketahui Rusli," ujar Kabag Ops Polres Basel, Kompol Rusnoto, Rabu (14/8/2019). 

Teman korban langsung menghubungi pemilik kebun sawit Asui yang merupakan warga asli Pangkalpinang. Mendapat kabar tersebut, Polsek Air Gegas mendatangi lokasi. 

"Kemudian jasad korban dibawa ke Puskesmas Desa Air Bara untuk dilakukan visum  dan diidentifikasi Tim Iden Polres," terangnya.

Berdasarkan hasil visum yang dilakukan dokter Puskesmas, tidak ditemuk



1   2