Petani Diminta Jeli Manfaatkan Lahan Pertanian

Dwi H Putra    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:22 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Petani yang ada di Kabupaten Bangka diminta jeli memanfaatkan lahan pertanian, supaya bernilai ekonomis sehingga mendatangkan pemasukan serta meningkatkan taraf kesejahteraan para petani.

"Para pelaku usaha tani harus jeli memanfaatkan lahan pertanian, karena bercocok tanam ini merupakan kegiatan positif sebagai sumber nafkah keluarga," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Kamis (15/8/2019).

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sangat mendukung sektor pertanian, sehingga minta para petani dapat berkolaborasi dengan para ahli di bidang tersebut.

"Atas nama Pemkab Bangka saya mendukung, dan semua harus sesuai prosedurnya, jangan lupa selalu berkoordinasi dengan para ahli di bidang pertanian ini," harapnya.

Mulkan menambahkan dinas terkait terus melakukan upaya dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia handal yang bergerak di sektor pertanian di Kabupaten Bangka.

"Kepada Dinas Pertanian dan Peternakan diminta untuk melakukan koordinasi dengan para ahli dalam bidang ini, agar keberhasilan sektor pertanian komoditi apapun dapat mendatangkan kesejahteraan bagi petani," tukas  Mulkan. (dwi/wb)