Pramuka Tempat Bersemainya Calon Pemimpin Bangsa

Tim_Wow    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 10:42 WIB
Nasional
Presiden RI Joko Widodo.(ist)
Presiden RI Joko Widodo.(ist)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Presiden Joko Widodo berharap para kepala daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, selaku ketua majelis pembimbing Gerakan Pramuka di daerah masing-masing, memberikan perhatian dan dukungan penuh pada kemajuan Gerakan Pramuka di daerah.

Karena menurutnya, Gerakan Pramuka adalah tempat bersemainya calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

“Karena Gerakan Pramuka membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, yang tahan banting, yang berakhlak mulia, dan yang inovatif,” ujar Presiden dalam amanatnya saat ia memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58 yang dihelat di Lapangan Utama, Bumi Perkemahan Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

Maraknya berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, sikap intoleransi, hingga penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab harus ditanggulangi bersama-sama.

Menurut Presiden, Gerakan Pramuka yang menekankan pendidikan dan pembentukan karakter memiliki peran sangat penting dalam menanggulangi masalah-masalah tersebut.

“Termasuk dalam membentuk generasi muda Indonesia yang rela menolong, tabah, cinta Tanah Air, berani, dan siap mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” kata Presiden dalam siaran pers yang dikirim Setkretarian Presiden RI.

Presiden menuturkan, kodrat Indonesia adalah menjadi bangsa yang beragam dan majemuk dengan



1   2      3