Produk UMKM Bisa Masuk Gerai Indomaret

HendriDede    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:54 WIB
Lokal
ilustrasi.(net)
ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Toko ritel Indomaret berjanji menyediakan tempat bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menjajakan produk-produknya di gerainya, Indomaret Cabang Pangkalpinang.

Supervisor Indomaret, Abdullah Azhar menjelaskan, prosedun produk UMKM agar dapat bisa memasarkan produknya di gerai perbelanjaan Indomaret. Pelaku UMKM harus terlebih dahulu mendaftarkan usaha dan produknya ke kantor cabang.

"Untuk pengajuan UMKM langsung ke deploment cabang. Terlebih dahulu mengajukan proposal untuk ukuran gerobak sewa atau tempat sewa usaha beserta jenis produk yang dijual," jelasnya.

"Melalui prosedur pengajuan (produk lokal-red) dari kantor cabang, selanjutnya ke Marcahndiser (MD) cabang pusat yang di Palembang. Jadi setelah disetujui MD, bisa masuk produk lokal dari Bangka," tutur Azhar, Kamis (15/8/2019).

Kemudian untuk tenaga kerja, lanjut Azhar, sementara dalam jangka waktu satu tahun untuk kepala toko dari Palembang, karena sistem kontrak dan juga untuk melatih tim yang baru.

"Jika nanti ada kasir atau pramuniaga yang baru dari Bangka. Sebagian sudah ada perekrutan dari tim lokal tenaga kerja dari HRD cabang. Saat ini lagi diseleksi (pramuniaga/kasir--red) buat penempatan di Bangka, karena Agustus ini buka dua toko," ungkapnya.

Sementara untuk jumlah karyawan yang dibutuhkan, Ia tidak bisa memastikan lantaran belum mendapatkan informasi dari



1   2