Samsir Minta Dana Porprov Jangan Muluk-Muluk Rp 400 M

Chairul Aprizal    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:49 WIB
Lokal
Ketua  DPRD Bangka Barat, Samsir.(rul/wb)
Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Bangka Barat Drs Samsir meminta pemerintah daerah membuat kalkulasi yang ril mengenai kebutuhan anggaran Porprov 2022 Bangka Barat.

"Pemerintah daerah itu harus membuat kalkulasi yang ril terhadap kebutuhan kita, jangan muluk-muluk," ungkap Samsir,  Kamis  (15/08/2019).

Ketua DPRD Bangka Barat minta PT Timah Tbk dilibatkan secara penuh lantaran mampu menyiapkan venue secara penuh.

"Pihak PT Timah menunggu mana yang harus diehab, satu bulan yang lalu kami pergi ke kantor timah pusat itu belum ada persentasi yang dilakukan oleh KONI, mereka hanya menyampaikan itu dan bertemu dengan Unmet," ujar Samsir.

Samsir menginginkan Porprov 2022 ini tak sekadar sukses pelaksanaan nantinya tapi juga harus memberikan efek positif kepada Bangka Barat, salah satunya meningkatkan ekonomi dan eksistensi daerah.

"PT Timah sudah oke sebenarnya, sehingga tidak lagi harus  Rp 400 miliar, pemerintah mulai persentasi kan ke timah,” tutur Samsir.

Samsir menambahkan pemerintah harus bangun juga sinergi dengan pihak swasta dan lembaga seperti bank untuk mendukung sehingga pemerintah daerah tinggal mencukupi sisa kebutuhan saja.

"Coba kita buatkan kajian terhadap kesediaan fasilitas agar multi player efeknya dapat. Jalau kita hanya memaksakan sesuatu yang besar cuma mengejar minta dibangun sport center oke kita dapatkan bantuan dari pusat. Nah untuk pemeliharaannya bagaiman, kedepan seperti apa,



1   2