Siap-siap, Pemkab Babar Bakal Terima Ratusan CPNS dan Ribuan P3K

Chairul Aprizal    •    Kamis, 15 Agustus 2019 | 22:11 WIB
Lokal
Kabid Mutasi BKPSDMD Bangka Barat Andi Tenri Ajeng,SH.(rul/wb)
Kabid Mutasi BKPSDMD Bangka Barat Andi Tenri Ajeng,SH.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Kabupaten Bangka Barat mengungkapkan ada kuota ratusan CPNS dan ribuan P3K yang akan direkrut di Pemerintahan kabupaten Bangka Barat.

Kabid Mutasi BKPSDMD Bangka Barat Andi Tenri Ajeng,SH mengajukan pembukaan lowongan untuk CPNS tahun 2019 (Calon Pegawai Negeri Sipil) sebanyak 361 orang, dan lowongan untuk P3K (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) tahun 2019 sekitar sebanyak 1.197 orang.

"Jadi semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) itu mengusulkan analisis jabatan, analisis beban kerja nah setelah dilakukan analisis beban kerja maka terbentuklah peta jabatan, disitu nanti kelihatan berapa kebutuhan pegawai untuk satu organisasi, mereka ajukan ke kita terus kita input ke e-formasi, dapatlah ini" terang Andi ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (15/08/2019).

"Jadi gini surat Menpan itu ditujukan ke daerah,daerah harus mengusulkan tujuh puluh persen untuk P3K dan tiga puluh persen untuk CPNS," imbuhnya.

Kabid Mutasi menyatakan kebutuhan ini merata untuk yang dibutuhkan dimulai dari tenaga pendidik seperti guru, tenaga kesehatan seperti bidan, perawat, farmasi, kesehatan masyarakat, dan tenaga teknis serta lainnya. "Kita baru sudah entry data, tinggal nanti kesanggupan daerah jadi butuh surat pernyataan itu, bisa jadi 2019 akhir," kata Andi.

"P3K



1   2