Mulkan: Pengibaran Bendera 17 Agustus Harus Sukses

Dwi H Putra    •    Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:04 WIB
Lokal
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bangka 2019.(dwi/wb)
Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Bangka 2019.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH menegaskan kepada 30 putra-putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka, agar melaksanakan proses pengibaran bendera pada 17 Agustus 2019 besok harus sukses.

"Proses pengibaran bendera harus sukses, para paskibraka juga harus jaga kesehatan agar nantinya bisa lancar," kata Mulkan di Sungailiat ketika mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Bangka, Jumat (16/8/2019).

Dijelaskannya pengambilan sumpah sekaligus penyematan tanda anggota paskibraka menandakan telah resmi saat 17 Agustus 2019 seluruh mata akan tertuju pada prosesi pengibaran bendera yang merupakan momentum sakral di seluruh daerah.

"Kami harap semuanya lancar, apalagi ini perdana bagi saya selaku Bupati Bangka menjadi pembina upacara 17 Agustus," ujarnya.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada paskibraka nantinya, Pemkab Bangka akan memberikan sedikit penghargaan melakukan study banding keluar daerah sekaligus memberikan liburan kepada seluruh anggota paskibraka tahun 2019," jelas Mulkan.

Sementara itu, tanggungjawab pembawa baki saat penaikan bendera nantinya akan diemban oleh Melanisaputri siswi XI SMA Negeri 1 Pemali, sedangkan saat penurunan nantinya akan diamanahkan kepada Rihar Tanti Aprilita.

Terpilihnya pemegang baki saat pengibaran dan penurunan setelah dilaluinya penilaian oleh pelatih, penilaian yang terdiri dari kecakapan dalam pasukan baris berbaris serta kefokusan menjadi



1   2