Sipioni Setuju DPRD Tak Perlu DL

Aston    •    Jumat, 16 Agustus 2019 | 15:31 WIB
Lokal
Ketua DPRD Bangka Selatan, Sipioni.(dok)
Ketua DPRD Bangka Selatan, Sipioni.(dok)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Ketua DPRD Bangka Selatan, Sipioni  menilai penghematan anggaran menjadi point penting yang harus dilakukan pemerintah daerah sebagaimana seruan Presiden Jokowi dalam pidato Kenegaraan, Jumat (16/8/2019).

" Jadi poin penting menurut saya adalah penghematan anggaran, sehingga pemerintah daerah (Basel--red) harus betul-betul mencerna dari pidato Pak Presiden. Penghematan anggaran harus dilakukan disemua bidang, termasuk di dewan jangan pandang bulu," ujar Sipioni kepada wartawan usai memimpin sidang paripurna mendengarkan pidato kenegeraan presiden, Jumat (16/8/2019) di Gedung Pendopo Bupati.

Menurut Sipioni langkah penghematan anggaran perlu dilakukan dengan mengutamakan fokus pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyrakat.  Salah satu langkah pengghematan anggaran  dengan mengurangi biaya perjalanan dinas anggota dewan. Bahkan, Ia menyambut positif pidato Presiden yang kedepan mewacanakan dewan tidak perlu lagi melakukan kunjungan luar daerah (DL).

"Saya sangat setuju dengan pernyataan Bapak Presiden anggota DPRD  maupun anggota DPR RI itu jangan keluar lagi, saya sangat setuju," ucap Sipioni.

"Biar lebih banyak melayani masyarakat. Kita cukup pakai google saja. Tapi jangan lupa juga DPRD itu juga perlu study banding," sambungnya.

Pidato Presiden, kata Sipioni sangat beralasan sebagai upaya penghematan anggaran. Bahkan, lanjutnya pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan tentang standar bia



1   2