Sout Bangka Diving Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Kelapan

Aston    •    Jumat, 16 Agustus 2019 | 17:27 WIB
Lokal
Pulau Kelapan Kecamatan Lepar Pongok.(sumber: wisata basel)
Pulau Kelapan Kecamatan Lepar Pongok.(sumber: wisata basel)

LEPARPONGOK,www.wowbabel.com -- Sebanyak 20 orang penyelam yang tergabung dalam South Bangka Diving ( SOBAD) dibawah binaan POSI Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan melaksanakan upacara HUT RI ke-74  di dasar laut Pulau Kelapan,  Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan, Sabtu (17/8/2019).

 "Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019, kami lakukan dengan cara berbeda dan unik, menyelam dan mengibarkan Bendera Merah Putih di perairan laut Pulau Kelapan pada kedalaman 12 meter," ujar Ketua Pelaksana Akbar Alfaddjeri, Jumat (16/8/2019).

Ia mengatakan, tugas pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh penyelam terbaik dari Bangka Selatan yaitu Nirwanda Tabo, Baharudin, dan Usman yang tergabung dalam South Bangka Diving ( SOBAD) dibawah binaan POSI Basel.

" Pengibaran bendera di dasar laut ini akan menjadi kali pertama yang pernah dilaksanakan di Negeri Junjung Besaoh Bangka Selatan," tutur Akbar yang sekaligus Ketua South Bangka Diving (SOBAD).

Tujuan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut kata Akbar, untuk mempelopori kegiatan penyelaman bawah laut serta mempromosikan keindahan wisata bawah laut di Pulau Kelapan yang merupakan salah satu destinasi wisata bawah laut yang dimiliki Bangka selatan.

"Selain POSI bisa mencari bibit-bibit atlet selam, POSI juga bisa memperkenalkan wisata bawah Laut di Kecamatan Lepar yang terdiri dari beberapa pulau. Yang mana wisata bawah laut pulau-pulau yang ada di Bangka Selatan tidak kal



1   2