Aliansi Nelayan Ragukan Komitmen Erzaldi Bebaskan Belitung dari Tambang Laut

Abeng    •    Sabtu, 18 November 2017 | 16:17 WIB
Lokal
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan (sumber:net)
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan (sumber:net)

WOWTANJUNGPANDAN -- Menyikapi pernyataan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dikeluarkan pada saat pertemuan dengan beberapa pihak masyarakat Belitung di Jakarta, Jum'at (17/11/2017), Aliansi Nelayan Pulau Belitung Bersatu meragukan keseriusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam membebaskan Pulau Belitung dari Penambangan Laut.

"Ada beberapa point pertimbangan kami sehingga kami menganggap Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu tidak serius untuk membebaskan Pulau Belitung dari Penambangan Laut," ungkap Koordinator Aliansi Nelayan Pulau Belitung Bersatu, Miftahudin dalam rilisnya, Sabtu (18/11/2017).

Miftahudin menegaskan perjuangan rakyat Pulau Belitung akan masih tetap berlanjut dalam melawan penambangan laut di Pulau Belitung.

"Dan kami juga menegaskan untuk menjadi catatan bersama bahwa perjuangan melawan penambangan laut ini murni dan tidak ada kaitan dengan kepentingan politik seseorang maupun kelompok," tegas Miftahudin.

Ditambahkan Miftahudin, jika ada yang mengklaim seperti itu pihaknya memastikan itu merupakan sebuah kebohongan besar. Karena pihaknya masih sangat sadar dalam sebuah pergerakan itu selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang atau kelompok lain.(ban/ril/*)



Tags :
MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE