GP Ansor Babar Rawat Tradisi Maulid Nabi

Anjar Sujatmiko    •    Sabtu, 02 Desember 2017 | 14:02 WIB
Lokal
Nganggung warga Nahdliyin dan GP Ansor di desa Limbung, Bangka Barat. (Anjar Sujatmiko/Wowbabel)
Nganggung warga Nahdliyin dan GP Ansor di desa Limbung, Bangka Barat. (Anjar Sujatmiko/Wowbabel)

WOWMENTOK -- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bangka Barat, menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW., di Desa Limbung, Kecamatan Jebus, Bangka Barat, Jumat (1/12/2017). 

Peringatan Maulid Nabi ini juga diisi oleh tausiah tentang kebangsaan dan sholawat bersama yang dibawakan langsung oleh ustad Ahmad Fatoni. 

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PW GP Ansor Bangka Belitung, Masmuni Mahatma.

Pada kesempatan ini, Masmuni menyampaikan sedikit tentang tradisi Nahdliyin dan tidak lupa dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat saling bekerja sama dalam merawat dan menjaga tradisi tersebut. 

"Kita semua harus saling bekerja sama dalam merawat dan menjaga tradisi ini, Insya Allah tahun depan kita akan buat lebih meriah lagi," ujarnya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat desa karena telah mendukung secara penuh sehingga pelaksanaan peringatan Maulid nabi yang dilakukan Ansor Babar berjalan sukses. 

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada aparat desa, dan kecamatan serta jemaah masyarakat Limbung atas kehadiran dan partisipasi bisa hadir dalam acara ini," kata Masmuni. 

Masmuni pun berharap sinergi antara Ansor dan masyarakat dapat terus terjalin agar mampu menciptakan, membantu aparat penegak hukum dalam membangun kamtibmas yang kondusif. 

"Ini kerja bersama antara Ansor dan masyarakat dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Sehingga mampu mendorong



1   2