Belasan Barista Adu Racik Kopi di BBFF

Endi    •    Sabtu, 09 Desember 2017 | 05:24 WIB
Travel
Para Barista sedang sibuk meracik kopi di BBFF
Para Barista sedang sibuk meracik kopi di BBFF

WOWPANGKALPINANG -- Belasan peracik kopi atau yang biasa dikenal dengan sebutan Barista, beradu sekil dalam meracik kopi, diajang Bangka Belitung Food Festival (BBFF) yang di gelar Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bangka Belitung, di Citraland Botanical City, Jumat (8/12/2017).

Diikuti belasan peserta perwakilan gerai-gerai kopi, kafe maupun restoran yang ada di Bangka Belitung, kegiatan ini sukses memukau sejumlah penikmat kopi di Babel.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Wendo Irwanto mengatakan, kegiatan di gelar guna memberdayakan ekonomi kreatif yang sedang tumbuh pesat saat ini, salah satunya kopi.

"Kegiatan bertujuan untuk memberdayakan ekonomi di Babel, nanti mereka yang menang dalam lomba ini, kita akan angkat restoran atau kafe itu melalui GIPI biar mereka lebih dikenal lagi untuk industri pariwisata kita," kata Wendo.

Para peserta yang didominasi kaula muda ini, nampak antusia mengikuti kegiatan ini. Panitia juga mendatangkan dua orang juri yang kompeten dibidangnya. Mereka masing-masing Iqbal dan Iwan dari Trainer Barista Excelo. Tahap perlombaan dilakukan dari awal penyajian yakni dimulai dari penimbang biji kopi, menghaluskan biji kopi, mengatur suhu air sampai dengan tahap penyajian.

Meskipun meracik kopi bukan hal baru bagi Pujianto salah satu peserta dalam kegiatan ini, namun diakuinya masih ada rasa gugup.

"Kalau bisanyakan meracik kopi pakai mesin kalo di sini kan gak, jadi agak gugup," katanya.

Ia



1   2