Tarif PDAM Bangka Barat Bakal Naik

Barly    •    Minggu, 10 Desember 2017 | 07:16 WIB
Lokal
Instalasi PDAM Tirta Sejiran Setason Bangka Barat.(ist)
Instalasi PDAM Tirta Sejiran Setason Bangka Barat.(ist)

WOWMUNTOK – Pihak PDAM Tirta Sejiran Setason Bangka Barat pada awal tahun 2018 berencana akan menaikan tariff pelanggan.

Rencana tersebut sempat menjadi isu perbincangan di kalangan pelanggan dan masyarakat lantaran kenaikannya cuku besar.

Informasi yang didapat rencananya untuk pelanggan rumah tangga dan subsidi yang menggunakan maksimal 10 meter kubik air per hari tarifnya akan naik dari Rp 400 per kubik menjadi Rp 700 per kubik.

Sementara itu untuk pelanggan industri dan non subsidi akan mengalami kenaikan dari Rp 750 per kubik menjadi Rp 1.000 per kubik. Dengan pemakaian rata-rata diatas 10 meter kubik per hari.

Dirut PDAM Tirta Sejiran Setason Bangka Barat, Abdi Nursahri, kenaikan tarif terpaksa diberlakukan lantaran besarnya operasional yang dikeluarkan setiap bulannya dan tidak sesuai dengan pendapatan yang diperoleh.

“Hal utama  mengenai kelistrikan, menggunakan  PLN sebagai tenaga  penggerak pompa  air.  Dua mesin pompa air yang tersedia, itupun  saling bergantian, tiap enam jam sekali.  Beroperasi selama 12 jam per hari,   memompa air ke bak penampungan,” terang Abdi, Sabtu (9/12/2017).

Abdi menambahkan, rencana kenaikan  tarif pelanggan tersebut sudah diajukan ke Pemkab Bangka Barat dan masih menunggu persetujuan dari Bupati Bangka Barat.(ham)



Tags :
MEDSOS WOWBABEL