Molen - Sopian Digojlok Agar Pro Rakyat

Abeng    •    Senin, 11 Desember 2017 | 12:04 WIB
Pilkada
Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan. (net)
Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan. (net)

Selama sepekan Molen dan Sopian digojlok untuk menajamkan strategi pemenangan Pilkada. Dari 3 Pilkada di Babel, baru Molen-Sopian yang terdaftar di sekolah partai.

Sekolah Calon Kepala Daerah, tahapan ini merupakan tradisi politik membangun peradaban dan upaya sistemik menyiapkan pemimpin.

“Hari ini sekolah calon kepala daerah dimulai sebagai tahapan strategis di dalam memenangkan Pilkada Serentak tahun 2018. Sekolah ini sebagai tanggung jawab Partai untuk menghasilkan kepemimpinan ideologis; kepemimpinan yg membumikan Pancasila dan kepemimpinan yang membangun peradaban dengan memberi jawaban atas berbagai persoalan bangsa dan negara guna membangun masa depan yang lebih baik,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Jakarta Minggu (10/12/17) sore.

Kurikum sekolah kepala daerah ini tentunya terfokus pada aspek ideologis, namun juga dirancang untuk membekali calon terkait dengan tata pemerintahan yang baik; reformasi birokrasi sebagai penopang e-government ; pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi; serta hal terkait dengan strategi pemenangan pemilu berdasarkan kekuatan gotong royong. 

“Dengan semangat gotong royong, maka seluruh simpatisan, anggota dan kader Partai bergerak satu arah memenangkan pilkada. Bagi PDI Perjuangan, pilkada bukan persoalan orang per orang. Pilkada merupakan pergerakan kolektif kepartaian bersama pasangan calon untuk memenangkan hati rakyat,” ujar Hasto.

Di dalam sekolah yang berlangsung selama seminggu dengan jadwal yang sangat padat tersebut juga dibangun emotional bonding antar sesama calon dengan tujuan ketika terpilih nanti akan saling bekerja sama. 

“Kerjasama secara horisontal untuk menjalankan konsepsi pembangunan semesta berencana yang dirintis oleh Bung Karno. Kerjasama secara vertikal untuk memerkuat konsolidasi politik Presiden Jokowi,” tegasnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan pembekalan khusus bersama kepala daerah PDI Perjuangan yang dinilai berhasil.

"Keberhasilan para kepala daerah PDI Perjuangan seperti di Surabaya, Banyuwangi, Ngawi, Tabanan, Bangki, Dharmasraya, Semarang, Sukoharjo, Kulonprogo  akan menjadi inspirasi terhadap model pemerintahan pro rakyat; pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” kata Hasto menutup keterangannya. 



MEDSOS WOWBABEL