Relawan Pramuka Antinarkoba untuk Pangkalpinang Bersinar

Abeng    •    Rabu, 13 Desember 2017 | 15:11 WIB
Lokal
BNN Kota Pangkalpinang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, melakukan pengukuhan 50 relawan anti narkoba. (Albana/ Wow Babel)
BNN Kota Pangkalpinang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, melakukan pengukuhan 50 relawan anti narkoba. (Albana/ Wow Babel)

WOWLOKAL - Relawan Anti narkoba di Pangkalpinang akan dikerahkan untuk mengkampanyekan bahaya narkoba. Tim relawan dibentuk oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang. Sebanyak 50 relawan dari unsur penegak, pendeta, hingga pembina dikukuhkan, Rabu (13/12/2017) bertujuan menekan predaran narkoba di masyarakat.

"Pagi tadi telah dilaksanakan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara BNN Kota Pangkalpinang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pangkalpinang, pengukuhan 50 relawan anti narkoba yang terdiri dari anggota pramuka," kata Dessy Sutrisno Irwansyah, Kakwarcab Kota Pangkalpinang.

Dessy berharap anggota pramuka yang menjadi relawan anti narkoba bisa menjadi contoh pribadi yang bersih narkoba dan menyosialisasikan bahaya narkoba terutama di kalangan muda atau anak-anak sekolah.

"Sekarang semakin banyak remaja bahkan anak-anak,  terkena NAFZA dan obat terlarang lainnya. Semua anggota pramuka khususnya di Pangkalpinang harus berdedikasi tinggi untuk memerangi narkoba," ujar Dessy.

Istri Walikota Pangkalpinang ini juga mengimbau peran serta masyarakat untuk peduli sekaligus sebagai motor penggerak untuk mengurangi peredaran narkoba.

"Peran serta masyarakat pencegahan peredaran narkoba bisa mewujudkan Pangkalpinang BERSINAR (Bersih Narkoba)," tukas Dessy.

Sejak awal Januari 2017, jajaran Polda Bangka Belitung (Babel) telah mengungkap 151 kasus peredaran narkotika. Jumlah ini mengalami peningkatan h



1   2      

Topik