Perindo Babel Lolos Verifikasi Faktual

Endi    •    Minggu, 17 Desember 2017 | 22:58 WIB
Pilkada
Logo Perindo.(net)
Logo Perindo.(net)

WOWPANGKALPINANG--Komisi Pemilihan Umum Bangka Belitung (Babel) didampingi Baswalu Babel, melakukan Verifikasi Faktual Partai Perindo DPW Bangka Belitung, di sekretariat DPW Perindo Babel, di Jalan A Yani, Pangkalpinang, Sabtu (16/12/2017) lalu.

Setelah dilakukan proses virifikasi faktual oleh Tim KPU dan Bawaslu, Partai Perindo dinyatakan memenuhi persyaratan.

"Sesuai ketentuan bahwa kami hari ini melakukan verifikasi faktual salah satunya adalah di Partai Perindo tingkat provinsi. Semua administrasi lengkap dan kita sudah memeriksa dokumen," ujar Ketua KPU Bangka Belitung, Fahrurrozi.

Pemeriksaan verifikasi faktual disaksikan oleh semua kepengurusan inti Partai Perindo. Beberapa yang di verifikasi meliputi struktur anggota inti masing-masing ketua, sekretaris, dan bendahara.

"Yang kami verifikasi faktual itu adalah terkait dengan KSP, yang wajib hadir ketua, sekretaris, dan bendahara. Kemudian kita faktualkan juga e-ktp, kartu anggota, domisili kantor sewa atau hak milik yang dibuktikan dengan dokumen sesuai ketentuan tahapan akhir pemilu, dan SK penetapannya," jelas Fahrurrozi.

"Maka dari itu, sudah kita verifikasi serta kita faktualkan lalu kemudian perwakilan perempuan 30 persen dan kita pahami ke Bawaslu bahwa semuanya sudah memenuhi syarat," sambungnya.

Menurutnya, perihal lolos atau tidaknya Partai Perindo Bangka Belitung untuk mengikuti Pemilu tahun 2019 mendatang tergantung KPU RI. Pihaknya akan menyampaikan



1   2      3