Dihantam Angin Kencang, Atap Rumah Warga Ambruk

Endi    •    Selasa, 19 Desember 2017 | 21:28 WIB
Lokal
Sebuah atap rumah warga dari baja ringan, terhampas di badan jalan usai di terjang angin kencang, yang melanda Kota Pangkalpinang, Selasa (19/12/2017) siang.
Sebuah atap rumah warga dari baja ringan, terhampas di badan jalan usai di terjang angin kencang, yang melanda Kota Pangkalpinang, Selasa (19/12/2017) siang.

WOWPANGKALPINANG- Angin kencang yang melewati Kota Pangkalpinang, Selasa(19/12) siang menghantam sebuah rumah warga di Jalan Kapten Sulaiman Arif (Kampung Tengah) Kelurahan Masjid Jamik Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang. Akibatnya, atap rumah warga dari baja ringan tersebut rusak parah.

Terjangan angin yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut, bahkan sempat menerbangkan atap baja ringan rumah warga lalu terhempas dan menutupi badan jalan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel) tidak lama tiba di lokasi kejadian dan langsung mengambil langkah evakuasi, guna memberishkan puing baja dan memperlancar arus lalu lintas.

Fredy, warga setempat yang melihat peristiwa tersebut, menceritakan atap baja berukuran satu kali delapan meter ini sempat terbawa angin kencang sekitar lima meter dari rumah dan tampak rusak parah, serta menghantam kabel listrik yang berada persis didekatnya.

"Tadi saya lihat angin kencang itu samar-samar menghantam atap baja ringan rumah tetangga saya, atap terbang hingga ke atas dan menyeret kabel listrik yang terhubung dengan KWH listrik rumah saya sampai putus. Beberapa detik terbang diatas, kemudian terhempas menimpa kabel listrik," ungkapnya.

Ia menganggap angin yang menghantam atap rumah tetangganya tersebut bukanlah puting beliung, namun hanya angin kencang biasa yang lewat sekilas saja tanpa membentuk pusaran.

"Anginnya emang besar tapi gak berputar-putar, kalau puting beliung kan berputar, tadi ngak," tandasnya.(dag)

Halaman


Topik