Dua Pekan, Aktifitas Bongkar Muat Kapal Sembako Meningkat

General Manajer PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam, Hambar Wiyadi. (Anjar Sujatmiko/ Wow Babel)
General Manajer PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam, Hambar Wiyadi. (Anjar Sujatmiko/ Wow Babel)

WOWPANGKALPINANG -- General Manajer PT. Pelabuhan Indonesia II Cabang Pangkalbalam, Hambar Wiyadi mengatakan saat ini ada 8 unit kapal yang masuk ke Pelabuhan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dijelaskan Hambar, 8 unit kapal ini terdiri dari 7 unit kapal Roro dan 1 unit kapal Cepat. 

"Kalau kapal yang masuk ke pelabuhan pangkalabalam ini ada 8 unit kapal terdiri dari 7 unit kapal roro tujuan Tanjung Priok Jakarta ke Pelabuhan Pangkalbalam dan 1 unit kapal cepat tujuan Manggar ke Pelabuhan Pangkalbalam," ujarnya, Kamis (21/12/2017) saat ditemui di pelabuhan Pangkalbalam.

Selain di pelabuhan Pangkalbalam, Hambar juga mengatakan ada aktifitas di pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu. Untuk di Belinyu ada dua kapal yang beroperasi yakni kapal Bukit Raya dan Sabuk Nusantara. 

"Di Belinyu juga ada dua kapal yang beroperasi yakni Bukit Raya dan Sabuk Nusantara. Selain mengangkut penumpang juga kapal ini mengangkut kargo menuju Jakarta-Pangkalpinang," katanya. 

Lebih lanjut, pihaknya juga memprioritaskan untuk bongkar muat kapal pengangkut barang strategis seperti sembako.

"Kita sudah siapkan tempat dengan luas 404 meter dengan kapasitas 7 hingga 8 kapal. Ini diperuntukkan untuk kapal pengangkut barang strategis seperti sembako," jelasnya. 

Dirinya menyebutkan dalam dua minggu terakhir ada peningkatan untuk bongkar muat kapal pengangkut sembako. Sehingga stok bahan sembako untuk masuk ke Babel tidak akan terkandala. 

"Angkutan sembako dari kapal. Yang masuk akan kita prioritaskan. Minggu - minggu ini saja ada peningkatan untuk sembako," tandasnya. 



MEDSOS WOWBABEL