Liburan Wajib Bawa Alat Ini

Barly    •    Minggu, 24 Desember 2017 | 20:57 WIB
Travel
Ilustrasi power bank.(*/net/bay/wowbabel)
Ilustrasi power bank.(*/net/bay/wowbabel)

WOWTRAVEL -- Perilaku liburan sekarang berubah banyak sejak era digital. Semua informasi dapat diakses dengan mudah melalui perangkat digital. Dari memesan hotel, penerbangan, hingga restoran, semua hanya lewat sentuhan jari.

Kamera pun tak harus kamera canggih, berat, dan makan tempat untuk menghasilkan gambar bagus. Kamera smartphone pun cukup menghasilkan kualitas gambar yang baik. Tapi kapasitas baterai smartphone yang cepat habis membutuhkan cadangan pengisi daya yang portabel ketika berada di outdoor. Tak jarang alat satu ini wajib dibawa ketika kita liburan, biar gak kehilangan moment seru waktu liburan.

Hadirnya power mobile bank menjadi prakarsa munculnya portable external battery atau power bank. Kemunculan power bank pertama kali yaitu di sebuah acara bernama Las Vegas International Consumer Electronics Show pada tahun 2001. Dan sekarang banyak beredar berbagai macam merek power bank, berikut tips memilih power bank yang benar dengan kualitas bagus.

Adapun cara dan tips membeli power bank seperti berikut ini:

1. Sesuaikan Power Bank dengan Kapasitas Baterai Android.

Dalam memilih power bank berkualitas dengan kondisi yang bagus, kita yang pertama perlu perhatikan adalah mengenai penyesuaian kapasitas baterai yang ada pada smartphone anda dengan kapasitas daya pada power bank. Contohnya jika anda memiliki smartphone android dengan kapasitas baterai 4000 mAh, maka alangkah lebih baik jika anda memilih power bank dengan kapasitas tampung daya baterai diatas kapasitas baterai smartphone android.

Dengan memiliki kapasitas power bank yang lebih besar dari kapasitas baterai, maka akan lebih nyaman nantinya karena power bank dapat menampung daya lebih besar.

2. Penyamaan Nilai Arus Power bank Dengan Smartphonem.

Langkah kedua yang perlu kita perhatikan dalam memilih power bank adalah arus daya memiliki peran yang penting dalam penggunaan smartphone. Jadi semakin besar arus daya yang dialirkan maka akan semakin cepat pula baterai smartphone cepat terisi oleh power bank nantinya, oleh karena tidak boleh salah dalam memilih power bank, jika arus yang dibutuhkan pada baterai 3 ampere, maka pastikan anda membeli power bank dengan arus yang sama.

3. Pemilihan Jenis Sel Baterai pada Power Bank

Kemudian tips memilih power bank dengan tepat adalah dengan melihat jenis sel pada baterai, sebenarnya ada dua jenis sel baterai yang biasanya dipakai oleh produsen power bank untuk ditawarkan kepada konsumenya, biasanya mereka menggunakan Li-po dan Li-Ion. Jenis sel baterai tersebut memiliki kelebihan yang berbeda-beda, contohnya ketika baterai dengan jenis Li-po yang ada pada sebuah power bank akan lebih unggul dibandingkan dengan baterai jenis Li-Ion.

Jika dibandingkan dengan baterai Li-Ion, baterai jenis Li-po lebih bagus powernya ketika mengisi daya pada baterai smartphone dan tablet.

4. Keamanan Power Bank

Pastikan sebuah power bank tersebut mencantumkan fitur kemanan Over Charging Porotection, yang artinya jika baterai pada perangkat sudah disini oleh power bank dengan penuh, maka secara otomatis arus listrik yang dialirkan power bank akan terputus dengan sendirinya.

5. Pilih Power Bank dengan Merek Asli dan Ternama

Maka saya sarankan untuk pemilihan power bank dengan merek vivan power bank, mi power bank, asus, dan merek ternama lainya. Memang sih untuk merek ternama serta asli memiliki harga yang cukup mahal, namun anda akan mendapatkan kualitas yang sesuai dengan harganya dan sudah terbukti kualitasnya untuk diakui oleh pengguna smartphone dengan merek power bank tersebut.

Berikut Tips cara dalam memilih power bank yang hendak dibeli nantinya, jika pemilihan dengan tepat maka akan mendapatkan power bank dengan kualitas yang bagus.

Selain itu pemilihan yang tepat akan memberikan dampak positif pada daya yang diberikan dan terhindari dari yang namanya rusak pada hardware. Selamat liburan akhir tahun guys...(*/bbs/bay)



Tags :
BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL