Sarju Optimis Lulus Verifikasi

- Selasa, 26 Desember 2017 | 10:36 WIB
Pasangan Rinaldi-Sarjulianto (Rindu).(net)
Pasangan Rinaldi-Sarjulianto (Rindu).(net)

WOWPOLITIK -- Tahapan verifikasi faktual terhadap bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2018 mendatang dari jalur perseorangan telah memasuki tahap akhir.

Rencananya sebelum diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, terlebih dahulu akan dilaksanakan sidang pleno oleh Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) yang ada di tujuh kecamatan terkait hasil verifikasi faktual.

Menyikapi hal tersebut Bakal Calon Wakil Walikota Pangkalpinang dari jalur perseorangan Sarjulianto menuturkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada KPU Pangkalpinang.

Ia meyakini KPU Kota Pangkalpinang sebagai lembaga penyelenggara pemilu dapat berlaku netral.

"Kami serahkan semuanya pada KPU. Dan kami yakin KPU bisa bekerja secara netral dalam proses verifikasi faktual tersebut," ujar Sarjulianto, kepada Wowbabel.com Selasa (26/12/2017) melalui sambungan seluler.

Disinggung adanya laporan temuan selama dilaksanakan verifikasi faktual, Sarju sapaan akrabnya mengatakan temuan selama di lapangan pasti akan mengganggu. Hanya saja pihaknya sudah mengantisipasi permasalahan tersebut.

"Selama gangguan itu masih itu bisa diatasi saya rasa tidak akan jadi masalah," kata Sarju.

Dirinya mengaku optimis dapat lolos seleksi verifikasi faktual melalui jalur perseorangan.

"Optimis kami tinggal menerima hasilnya baru akan kita tindak lanjutin," tukasnya.(atm)

Editor: Baikal Wow

Rekomendasi

Terkini

X