Tujuh PPK Akan Tentukan Nasib Rindu

Anjar Sujatmiko    •    Rabu, 27 Desember 2017 | 05:42 WIB
Pilkada
Pasangan Rinaldi-Sarjulianto (Rindu).(net)
Pasangan Rinaldi-Sarjulianto (Rindu).(net)

WOWPOLITIK -- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pangkalpinang, Rabu (27/12/2017) dijadwalkan akan menggelar sidang pleno terkait hasil verifikasi faktual terhadap syarat dukungan pencalonan walikota dan wakil walikota Pangkalpinang melalui jalur perseorangan, yakni Rinaldi Abdullah yang berpasangan dengan Sarjulianto.

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kota Pangkalpinang Divisi SDM dan Parmas, Wahyu Gusna.

"Besok pagi (Rabu-red) kawan-kawan yang ada di 7 PPK akan gelar sidang pleno terkait hasil verifikasi faktual terhadap syarat dukungan pencalonan Rinaldi Abdullah dan Sarjulianto melalui jalur perseorangan," ungkap Wahyu.

Lebih lanjut dikatakan Wahyu, hasil sidang pleno ini nantinya akan dibawa ke KPU untuk diplenokan oleh KPU Pangkalpinang. Rencananya pleno KPU Pangkalpinang akan dilaksanakan sesuai tahapan antara tanggal 29 - 31 Desember 2017 mendatang.

"Kalau kawan-kawan PPK sudah melakukan pleno hasil pleno akan dibawa ke KPU nanti pleno KPU lah akan menetapkannya," kata wahyu.

Wahyu menuturkan akan ada masa perbaikan untuk memenuhi syarat dukungan pencalonan melalui jalur perseorangan ini.

"Kalau hasilnya belum mencukupi syarat minimal dukungan calon perseorangan sejumlah 13.708. Maka akan ada masa perbaikan yang diberikan yakni dari tanggal 18 hingga 20 januari 2018. Jadi prosesnya tetap daftar dulu nanti ada perbaikan sesuai PKPU No.1 thn 2017 & SK KPU Kota Pangkalpinang Nomor 1Tentang Tahapan Pilwako," jelas wahyu.

Dirinya pun berharap selama sidang pleno di tingkat PPK tidak ada masalah berarti dan berjalan dengan sukses.

"Kita harapkan tidak ada kendala dalam pelaksanaan pleno di PPK," harapnya.(atm)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL