Pasar Rakyat Denyut Nadi Ekonomi Daerah

Abeng    •    Jumat, 29 Desember 2017 | 19:24 WIB
Nasional
Pasar Rakyai.(net)
Pasar Rakyai.(net)

WOWPONTIANAK -- Presiden Joko Widodo mengatakan, pasar rakyat sangat penting untuk segera dibangun. Sehingga tak sedikit, pembangunan pasar rakyat dibiayai oleh pemerintah pusat.

"Denyut nadi ekonomi daerah sangat kelihatan dan sangat terasa kalau kita masuk ke pasar-pasar rakyat. Karena pasar rakyat adalah bagian penting kalau kita melihat ekonomi di daerah," ujar Presiden Jokowi, saat meresmikan Pasar Tengah, Pontianak Kalimantan Barat, Jumat (29/12/2017).

Diakui Kepala Negara, saat ini memang masih banyak pasar rakyat yang belum diperhatikan. Baik itu penataannya, hingga banyaknya pasar rakyat yang tidak layak.

"Kebersihannya tidak dijaga dan banyak juga meskipun belanjanya siang hari pasarnya kelihatan gelap kaya malam hari," lanjut Jokowi.

Maka dengan kondisi seperti itu, rasanya susah bagi pasar rakyat untuk bisa bersaing dengan ritel modern hingga mal-mal. Yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, ia juga meminta para pedagang berperan aktif untuk menjaga kebersihan pasar. Melayani pelanggan dengan senyuman.

"Jangan sampai becek jangan sampai kotor harus selalu bersih, sehingga kita harapkan pasar rakyat bisa bersaing dengan mal dengan ritel dengan pasar modern dengan supermarket," katanya.

8Perlu diketahui, ada enam pasar rakyat yang diresmikan Presiden Jokowi secara serempak di Kalimantan Barat.(*/ban)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL