Durian Cumasi Mahal dan Langka

Endi    •    Selasa, 02 Januari 2018 | 22:40 WIB
Travel
Yunita, warga Jakarta, sedang asyik menikmati durian tembaga asal Bangka.(dag)
Yunita, warga Jakarta, sedang asyik menikmati durian tembaga asal Bangka.(dag)

WOWKULINER --Berkunjung ke Bangka Belitung di saat musim liburan seperti sekarang, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencicipi durian khas Bangka, pasalnya saat ini di Bangka Belitung sedang musim panen raya buah durian.

Karena lagi musim durian, mencari beragam jenis durian pun sangat mudah, apalagi jika anda sedang berada di Kota Pangkalpinang, sebab di sejumlah sudut tepi jalan Kota Pangkalpinang, ramai penjual durian musiman.

Durian Bangka memang terkenal dengan rasanya yang sangat khas, misalnya durian tembaga yang paling banyak diburu warga, terutama pelancong dari luar daerah.

Pelancong asal Jakarta, Yunita misalnya, mengaku sangat terkesan dengan liburannya ke Bangka kali ini lantaran disajikan dengan musim durian. Makanya dalam liburan ini tak mau dilewatkan wanita cantik ini untuk berburu durian khas Bangka.

Menurutnya, durian Bangka berbeda dari durian daerah lain karena buah durian matang secara alami sehingga memiliki cita rasa super enak.

"Durian tembaga ini sangat enak, selain rasanya legit, isinya juga tebal dan berwarna kuning. Enak bikin ketagihan ini durian," ujar Yunita saat ditemui wartawan saat menikmati durian di Jalan Sudirman Depan PT Timah Tbk, Pangkalpinang, Selasa (2/1/2018).

Tak cuma itu, kata gadis berwajah ayu yang datang bersama temannya itu, harga yang ditebus untuk satu buah durian tembaga seharga Rp 50 ribu itu, terbayar dengan nikmatnya isi durian tersebut.

"Murah juga



1   2      3