Kinerja Lamban, DPRD Desak Gubernur Segera Sampaikan Raperda Zonasi

Endi    •    Kamis, 18 Januari 2018 | 14:54 WIB
Lokal
Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya.(dok)
Ketua DPRD Bangka Belitung Didit Srigusjaya.(dok)

 

Saya minta segera lah kepada gubernur untuk segera menyampaikan raperda zonasi

WOWPANGKALPINANG --  Sikap Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman yang lamban merespon keinginan masyarakat agar raperda zonasi segera dibahas, membuat DPRD harus mendesaknya.

"Permasalah KIP (Kapal Isap Produksi) ini sudah menjadi persoalan masyarakat Babel, solusinya perda zonasi itu, karena akan mengatur mana kawasan pariwisata, nelayan dan pertambangan. Jangan dibiarkan seperti ini, kasihan masyarakat," ungkap Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Rabu (17/01/2018).

"Saya minta segera lah kepada gubernur untuk segera menyampaikan raperda zonasi," sambungnya.

Menurutnya, akan lebih baik bila raperda zonasi ini, menjadi priototas yang harus segera diselasaikan.

"Mungkin saat ini masih dibahas di ranah eksekutif, tapi jika sudah disampaikan ke legislatif itu sudah menjadi ranah kita, kita akan melalukan audiensi kembali kepada masyarakat, sehingga pada saat pembahasan kita tidak menerima mentah-mentah," ujarnya.

Ia mengatakan, perda zonasi merupakan kepentingan masyarakat Babel, bukan untuk kelompok tertentu saja. Sementara masyarakat menilai perda zonasi sarat dengan kepentingan yang tentunya merugikan masyarakat.

"Saya gak tau apa permasalahannya, saya juga tak mau suuzon, yang pasti itu (raperda zonasi) masih dibahas di ranah eksekutif," jelas Didit.

Pada saat pembahasan nanti, tambah Didit, DPRD akan terbuka dan tidak akan ada yang ditutup-tutupi.

"Saya ingatkan kepada teman-teman DPRD jangan main-main dengan perda zonasi ini, karena itu kepentingan masyarakat Babel ke depannya," tukasnya.(dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL