Rudianto Ancam Laporkan ASN ke Mendagri

Abeng    •    Sabtu, 20 Januari 2018 | 12:09 WIB
Pilkada
Anggota DPR RI  asal Bangka Belitung Rudianto Tjen.(ban)
Anggota DPR RI asal Bangka Belitung Rudianto Tjen.(ban)

WOWSUNGAILIAT -- Anggota DPR RI asal Bangka Belitung Rudianto Tjen mengingatkan kalangan aparatur sipil negara (ASN) di Bangka dan Belitung untuk bersikap netral dalam Pilkada 2018. Sebab, netralitas ASN cukup rentan dengan terlibatnya calon petahana pada Pilkada.

Rudianto tak segan-segan akan melaporkan ASN yang kedapatan terlibat dalam tim pemenangan salah satu kandidat ke Kementrian Dalam Negeri untuk ditindak tegas.

"Aturan tentang ASN dalam pilkada sudah jelas jika tidak netral apalagi terlibat dalam tim sukses dipecat, Saya akan laporkan langsung ke Mendagri jika ditemukan ASN yang melanggar aturan," kata Rudianto Tjen saat membuka Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Bangka di Sungailiat, Sabtu (20/1/2018).

Tuntutan netralitas kepada ASN ini, kata Rudianto semata-mata agar pelayanan pemerintahan berjalan baik dan kehidupan demokrasi di Bangka lebih sehat. Muaranya adalah lahirnya pemimpin yang diinginkan rakyat.

"Tak saja ASN, tugas partai juga untuk mendorong kompetisi Pilkada lebih sehat. Dari proses demokrasi yang sehat nanti rakyat juga yang akan merasakannya," tukas Rudianto.

Rakercabsus PDI Perjuangan Bangka bagi Rudianto Tjen ajang pemanasan mesin partai menuju Pilkada Bangka 2018. PDI Perjuangan mengusung pasangan Mulkan dan Syahbuddin sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pasangan dengan julukan Mulya juga disokong oleh PKPI, PKB, Hanura dan ditambah PBB, Perindo dan Garuda.(ban)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL