Enam Ton Beras Bulog Masuk Muntok

Dani    •    Minggu, 21 Januari 2018 | 09:50 WIB
Lokal
Beras medium yang didistribusikan Bulog dengan harga Rp 9.000 per kilogram.(ham)
Beras medium yang didistribusikan Bulog dengan harga Rp 9.000 per kilogram.(ham)

WOWMUNTOK – Sekitar enam ton beras subsidi dari Bulog Pangkalpinang mulai Sabtu (20/1/2018) sudah beredar di pedagang pengecer Kabupaten Bangka Barat.

Beras subsidi tersebut dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp 9.000 per kilogrlam.

Paulus Sakian, pedagang beras di Muntok, mengatakan  beras Bulog tersebut tiba di Muntok  pada Jumat (19/1/2018) malam sebanyak lima ton 800 kilogram yang diangkut dengan menggunakan truk.

“Harga beras di tingkat agen Rp 8.600 per kilogram. Dijual ke tingkat  pengecer  sebesar Rp 9.000 per kilogram,  sesuai harga HET dan tidak boleh dijual lebih. Rata-rata kemasannya per karung 15 kilogram,” tutur  Sakian.

 Sakian menambahkan kualitas beras yang dipasok dari Bulog kali ini lumayan bagus dan tidak patah-patah, sehingga disukai masyarakat.  Saat kini persediaan yang  ada masih sekitar dua ton. Kemungkinan hingga sore hari seluruh beras subsidi dari Bulog tersebut habis terjual.

Berdasarkan pantauan wowbabel, hanya satu agen beras di Muntok yang menjual beras subsidi Bulog, sedangkan agen lain tidak menjualnya.

Kempeng,salah satu pemilik gudang beras di Muntok, mengaku pihaknya tidak menjual beras subsidi lantaran takut rugi, pasalnya tak lama lagi akan ada panen beras.

“Tak lama lagi akan ada panen beras, antara Februari atau Maret, sehingga agen hanya menjual beras non subsidi,” tukas Kempeng.(ham)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL