Kades Teluk Limau Kecewa Setelah Beli Smartphone di Pinggir Pantai

Dani    •    Minggu, 21 Januari 2018 | 10:12 WIB
Lokal
Smartphone yang dibeli oleh Khaidir, namun tidak bisa digunakan lantaran ketika dicas mengeluarkan asap.(ham)
Smartphone yang dibeli oleh Khaidir, namun tidak bisa digunakan lantaran ketika dicas mengeluarkan asap.(ham)

WOWPARITTIGA – Kades Teluk Limau, Khaidir mengaku kecewa setelah membeli sebuah smartphone merek Samsung Seri S8 yang diobral di tepi pantai desanya beberapa waktu lalu.

Menurut Khaidir, smartphone tersebut dibeli dengan harga Rp 1,5 juta lengkap dengan kotak dan buku pentujuknya, namun sayangnya hp tersebut tidak bisa digunakan.

“Tidak bisa digunakan, bahkan  mengeluarkan asap ketika dicas. Saya khawatir bisa meledak. Kini hp tersebut saya simpan di lemari,” kata Khaidir ketika menghubungi wowbabel.com, Minggu (21/1/2018) pagi.

Khaidir menuturkan belum lama ini ada ratusan smartphone berbagai merek yang diobral di tepi Pantai Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga. Mulai dari harga Rp 400.000 hingga Rp Rp 1,5 juta.

“Warga sempat heboh dan berbondong-bondong datang ke pantai untuk membelinya. Ada beberapa ponsel yang kotaknya sudah basah akibat terendam air,” tutur Khaidir.

Ditambahkan Khaidir,  ratusan hp tersebut ditemukan nelayan dalam beberapa kotak fiber ukuran satu meter kali satu meter yang terombang-ambing di laut. Satu fiber berisikan 30 hingga 40 buah hp. Diperkirakan ada puluhan nelayan dan warga yang mendapatkannya.

Namun sebagian besar dari hp tersebut sudah dalam keadaan rusak karena terendam air sehingga tidak bertahan lama dan tidak bisa dipakai.

Diduga ratusan hp tersebut



1   2