Kabar Martha Dimutilasi di Sungailiat Itu Hoax

Abeng    •    Jumat, 26 Januari 2018 | 17:10 WIB
Lokal
Berita hoax.
Berita hoax.

WOWSUNGAILIAT -- "Tidak benar, sudah saya cek ke kapolres," kata AKBP Abdul Mun'im, Kabid Humas Polda.Bangka Belitung, Jumat (26/1/2018).

Penegasan Mun'im menanggapi pesan yang beredar di WhatApps mengenai kabar ditemukan jenazah wanita korban mutilasi di Kawasan Terminal Bus Sungailiat. Berita tidak benar alias hoaks beredar di WA yang intinya meminta agar berhati-hati melintas di kawasan terminal karena ditemukan jenazah mutilasi.

Karena itulah Kabid Humas meminta warga untuk tidak mudah termakan oleh berita hoaks.

"Kita harus bijak dalam bermedsos. Jika ada berita yang meresahkan masyarakat seperti ini, kita harus arif dalam menanggapinya" ujar Mun'im.

Bagi warga yang mendapat kiriman pesan lewat mensos terhadap berita board ini, Mun'im mengajak warga untuk tidak menyebarluaskan.

"Tidak perlu diviralkan karena ini hoax. Sudah saya cek langsung ke Kapolres nya, bahwa itu tidak benar," tukas Munim.

Pihak yang menyebar berita hoax, kata Min'im bisa dijerat pasal pidana dengan ancaman hukuman yang tidak ringan.

Seorang warga Anto asal Bangka yang bermukim di Jakarta mempertanyakan tentang beredarnya informasi temuan jenazah korban mutilasi Anto mendapat kiriman foto berisi pesan tentang kejadian itu Sebagai warga Bangka, Anto meminta konfirmasi kepada temannya yang ada di Sungailiat,"Benar gak ini, beritanya?" tanya Anto sekaligus mengirim foto berisi berita board tersebut.(ban/dag)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL