Kunker ke Monaco, Rombongan Gubernur Dibiayai Youthstream

Anjar Sujatmiko    •    Jumat, 02 Februari 2018 | 17:16 WIB
Viral
Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Babel (pakai baju batik). (*/net)
Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Babel (pakai baju batik). (*/net)

WOWVIRAL - Kunjungan kerja (kunker) Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ternyata disponsori oleh pihak Youthstream (pemegang lisensi MXGP).

Dikatakan Erzaldi, pihaknya menggunakan anggaran yang telah disiapkan oleh Youthstream. Sedangkan untuk uang harian menggunakan anggaran APBD. 

"Kalau anggaran, kami diundang oleh Youthstream, tiket dan akomodasi disiapkan Youthstream. Kalau pun ada uang dari APBD uang harian, itu pun kalau mau diambil. Tapi rasanya uang harian sudah di transfer karena sekarang kan sistem non tunai sudah jalan," sebut Erzaldi, Jumat (2/2/2018) via whatsapp.

Saat dikonfirmasi, Kepala Biro Umum Pemprov Babel Ellyana membenarkan hal ini, "Iya, bapak ke Monaco," ujarnya, Jumat (02/02/2018) saat dihubungi wowbabel.com via handphone.

Ellyana belum bisa merincikan berapa besaran anggaran yang digunakan Gubernur selama kunjungan kerja keluar negeri. Mengingat saat ini dirinya juga sedang melaksanakan tugas Dinas Luar (DL).

Tapi tentunya, dikatakan Ellyana anggaran perjalanan dinas Gubernur ke luar negeri telah diatur melalui Menteri Keuangan.

"Saya tidak bisa rinci berapa anggarannya, karena saya tidak pegang data. Tapi yang pasti anggaran pak gubernur keluar negeri sudah diatur melalui Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan. Untuk lebih jelas Senin saja datang (ke kantor_red)," tutur Ellyana.

Kunjungan kerja gubernur ke Monaco ternyata tidak sendirian. Sejumlah unsur Forkopimda juga turut dibawa Erzaldi, seperti Kapolda, Danrem, Danlanal, serta Danlanud dalam kunjungan kerja kali ini.

"Yang ikut ada pak Kapolda, Danrem, Danlanal, dan Danlanud. Sedangkan Pimpinan dewan semula yang ikut pak Amri dan pak Hendra tapi karena pak Amri yang sedang pilkada jadi dak ikut, pak Hendra juga dak ikut, kalau pak Kajati tidak ikut karena belum di ijinkan oleh Kejagung," ungkapnya. 

Dijelaskan Erzaldi, kehadiran unsur Forkopimda ini juga masih berkaitan dengan penyelenggaraan MXGP. Dikarenakan unsur muspida tersebut masuk dalam kepanitian MXGP yang akan digelar di negeri Serumpun Sebalai.

"Semua anggota Forkominda adalah panitia, ada yang pengarah dan penasehat mengingat event MXGP adalah ini event international. Makanya kita persiapkan seoptimal mungkin agar terselenggara dengan baik," tukasnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun wowbabel.com, kunjungan kerja Erzaldi ke Monaco ini berlangsung kurang lebih selama 1 minggu. 

Ketika dikonfirmasi, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman membenarkan jika sedang berada di berada di Monaco. 

Gubernur mengatakan kepergian ke Monaco dalam rangka agenda penandatanganan kontrak penyelengaraan antara IMI dan Event Organizer (EO), dengan Youthstream selaku pemilik licensi MXGP (Motocross Grand Prix).

"Kemarin baru tiba, hari ini penandatangan kontrak penyelengaraan antara IMI dan EO dengan Youthstream selaku pemilik licensi MXGP. Yang mana tahun ini kita (Bangka Belitung-red) ingin penyelengaraan MXGP agar lebih baik lagi," ujarnya, saat dihubungi wowbabel.com melalui whatsapp, Jumat (02/02/2018).

Tidak hanya penandatanganan kontrak, Lanjut Erzaldi dirinya juga sedang mempersiapkan Bangka Belitung untuk ikut pameran dalam setiap event MXGP yang akan diadakan di 12 negara.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL