Babel Terima Penghargaan dari Promotor MXGP

Vice Presidential YouthStream Luigi Zompetti selaku promotor MXGP di Monaco, memberikan plakat penghargaan kepada Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan kerja ke Monaco, Jumat (02/02/2018) lalu.
Vice Presidential YouthStream Luigi Zompetti selaku promotor MXGP di Monaco, memberikan plakat penghargaan kepada Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan kerja ke Monaco, Jumat (02/02/2018) lalu.

WOWINTERNASIONAL -- Vice Presidential YouthStream Luigi Zompetti selaku promotor MXGP di Monaco, memberikan plakat penghargaan kepada Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan kerja ke Monaco, Jumat (02/02/2018) lalu.

Dikutip dari laman resmi info gubernur, plakat penghargaan yang diterima Erzaldi merupakan bentuk apresiasi dari Youthstream kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel), karena dinilai sukses dalam penyelenggaraan seri MXGP pada Maret tahun 2017. Di tahun 2018 ini, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung kembali dipercaya Youthstream untuk menjadi tuan rumah dalam event international tersebut.

"Alhamdulillah Bangka Belitung diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan MXGP tahun 2018. Saya berharap dukungan dari semua pihak, agar kepercayaan ini memberikan nilai positif bagi masyarakat Babel," ujar Erzaldi.

Tidak hanya Pemda Babel, IMI Pusat dan Lightning Production juga mendapat penghargaan serupa. Selain itu, untuk menyukseskan event berskala internasional ini. Erzaldi meminta kepada seluruh instansi terkait untuk menyiapkan sarana dan prasarana fasilitas di daerah. Mengingat Event MXGP 2018 diprediksikan akan banyak menyedot para penonton baik dari dalam negeri hingga mancanegara.

"Kita akan mendata sejauhmana kesanggupan hotel-hotel kita yang ada sekarang dalam menyambut tamu-tamu dari mancanegara nanti," kata Erzaldi.

Jika dalam pendataan nanti masih memerlukan kamar ataupun fasilitas penginapan lainnya, Pemprov Babel akan mendata kesiapan homestay di beberapa wilayah di Babel. Ia pun berkeinginan ada homestay di seluruh kabupaten di Pulau Bangka. Tujuannya, wisatawan ini nantinya tidak saja hanya menonton MXGP, tetapi juga ditawarkan objek wisata sesuai yang diinginkan. Misalnya jika wisatawan tertarik dengan sejarah, mereka bisa diarahkan ke Bangka Barat atau jika para wisawatan ini tertarik agronomi bisa diarahkan ke wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan.

"Intinya kita akan mendata kemungkinan homestay di Pulau Bangka ini," tukas Erzaldi.(atm)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL