KPU Kota Cari 21 PPK untuk 7 Kecamatan

Anjar Sujatmiko    •    Kamis, 08 Februari 2018 | 14:41 WIB
Pilkada
Ilustrasi
Ilustrasi

WOWPANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pangkalpinang, telah melaksanakan tes tertulis untuk peserta yang mengikuti Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Tes Terrulis yang diikuti oleh sebanyak 49 peserta ini digelar di SMP IT NU, Pangkalpinang, Kamis (08/02/2018).

"Berdasarkan PKPU No.7 tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2019 KPU Kota Pangkalpinang hari ini Kamis, 8 Februari 2018 melaksanakan Tes Tertulis Rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," ujar Komisioner KPU kota Pangkalpinang, Wahyu Gusna.

Wahyu mengatakan, para peserta ini nantinya juga akan mengikuti tes wawancara. Hal ini dilakukan guna mengetahui komitmen dan integritas dari calon PPK, juga mengkonfirmasi terhadap tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait calon PPK tersebut.

"Setelah mengikuti tes tertulis maka akan dilaksanakan tes wawancara pada tanggal 15 - 17 Februari untuk mengetahui komitmen dan integritas dari calon PPK, ini untuk mengkonfirmasi tanggapan, masukan dari masyarakat terkait calon PPK tersebut," kata Wahyu. 

Dari total peserta yang mengikuti seleksi PPK ini, wahyu menuturkan nantinya KPU akan menentukan sebanyak 21 orang yang terpilih sebagai anggota PPK.

"Komisioner KPU kota Pangkalpinang akan melakukan Rapat Pleno untuk menentukan 3 orang peserta yang lulus dan akan ditetapkan sebagai PPK untuk di tempatkan di 7 Kecamatan di Kota Pangkalpinang. Jadi total ada 21 orang yang akan dipilih dari 49 peserta," tukasnya. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL