Inilah Kartu Kuning ala KAMMI Babel

Tim Wow    •    Sabtu, 10 Februari 2018 | 21:25 WIB
Lokal
Aksi Super Damai KAMMI Babel di perempatan Simpang Ramayana Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018) sore.(oop)
Aksi Super Damai KAMMI Babel di perempatan Simpang Ramayana Pangkalpinang, Jumat (9/2/2018) sore.(oop)

WOWPANGKALPINANG -- Tentunya kita masih ingat aksi Ketua BEM Universitas Indonesia beberapa waktu lalu yang mengacungkan kartu kuning dan meniupkan peluit kepada Presiden Jokowi saat acara diesnatalis UI. Hal itu banyak sekali menuai pro dan kontra bagi masyarakat dan tokoh lainnya.

Kali ini puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Bangka Belitung (KAMMI BABEL) menggelar aksi yang sama yaitu kartu kuning untuk pemerintahan Jokowi-JK, Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 16.00 - 17.30 WIB di perempetan lampu merah pusat Kota Pangkalpinang.

Ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh KAMMI Babel dalam aksi kepada pemerintah terkait kegagalan mengelolah sistem negara, diantaranya pemerintah gagal dalam menjaga kestabilan ekonomi dimana hutang indonesia semakin membengkak. Selain itu pemerintah dinilai gagal dalam mengatasi kemiskinan dan kesehatan, dimana rakyat Indonesia khususnya di Papua masih menderita gizi buruk dan pelayan kesahatan yang kurang memadai.

Koordinator Aksi,  Rizki Redha menyampaikan aksi ini merupakan aksi super damai yang kita sampaikan kepada masyarakat Indonesia dan memberikan pencerdasan kepada masyarakat Bangka Belitung bahwa saat ini kita berada pada zona berbahaya artinya Indonesia saat ini pada kondisi yang tidak baik-baik saja dan banyak PR yang harus diselesaikan pemerintah.

Ishar Damiri, SP selaku Ketua KAMMI Babel mengatakan  hari ini mahasiswa Babel masih ada untuk Indonesia.

“Fungsi dari mahasiswa adalah salah satu alat pengontrol buat pemerintah. Karena Indonesia saat ini tengah dilanda beberapa permasalahan hebat, dimana krisis ekonomi, krisis moral, krisis pemerintahan, krisis pertahanan dan krisis sistem perpolitikan yang semakin hari semakin hebat,” tukas Ishar.(oop)



MEDSOS WOWBABEL