Saat Peresmian Green Hospital, Wawan Mencoba Tempat Tidur Pasien

Endi    •    Sabtu, 10 Februari 2018 | 21:48 WIB
Lokal
M Irwansyah,  mantan Walikota Pangkalpinang., Sabtu (10/2/2018) mencoba salah satu tempat tidur pasien saat acara soft launching pengopersian Green Hospital.(dag)
M Irwansyah, mantan Walikota Pangkalpinang., Sabtu (10/2/2018) mencoba salah satu tempat tidur pasien saat acara soft launching pengopersian Green Hospital.(dag)

WOWPANGKALPINANG -- Walikota Pangkalpinang Demisioner, Muhammad Irwansyah, Sabtu (10/ 2/ 2018) melakukan soft launching pengoperasian Green Hospital RSUD Depati Hamzah di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang itu direnovasi menjadi rumah sakit ramah lingkungan alias green hospital bertaraf internasional.

Irwansyah mengatakan, hal tersebut dapat dilihat, dirasakan dan disaksikan bersama-sama, jika rumah sakit yang diperjuangkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang sejak tiga tahun terakhir dari 2016-2017 sudah selesai pembangunannya di tahap pertama.

"Alhamdulillah bisa kita rasakan, kita lihat dengan dukungan DPR, penganggaran, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Wakil Walikota, Kepala Rumah Sakit dan Dinas PU. Akhirnya, rumah sakit ini bisa melayani masyarakat Pangkalpinang khususnya dan seluruh Pulau Bangka," ujar Irwansyah, kepada awak media di RSUD Depati Hamzah Green Hospital, Pangkalpinang.

Dia berharap,pelayanan di rumah sakit ini bisa lebih maksimal dan memberikan pelayanan kesehatan dengan fasilitas yang lebih baik.

"Semoga masyarakat bisa menikmati layanan kesehatan terbaiknya. Kami maunya masyarakat Pangkalpinang, sehat terus, dan tentunya kita semua mencegah dan tetap menjaga kesehatan," jelasnya.

Usai meresmikan pembangunan Green Hospital RSUD Depati Hamzah, pria yang akrab disapa Wawan tersebut langsung berkeliling di setiap lantai guna memastikan dan melihat fasilitas pelayanan, sekaligus mencoba beberapa bed (tempat tidur) pasien di rumah sakit.

"Tadi seperti yang kita lakukan pengecekan, untuk fasilitas ruang pasien ada 78 bed, yang sepertiga merupakan layanan BPJS. Bisa dilihat kelas III sudah seperti VIP di kota-kota besar di Indonesia. Pokoknya kami ingin menomorsatukan masyarakat kami, sehingga dalam hal kesehatan mereka bisa nyaman oleh dilayani," imbuhnya.

Dalam pengoperasiannya sengaja mendatangkan 30 anggota DPRD yang turut berjuang bersama-sama. Menurut Wawan, tidak mudah untuk menganggarkan suatu rumah sakit, satu periode sudah selesai dan bisa diserahkan kepada masyarakat.

"Kami sengaja mengundang 30 anggota dewan karena ini bagian kerja keras kami bersama-sama. Karena tidak mudah di Indonesia menganggarkan akomodasi suatu rumah sakit seperti ini, dan alhamdulillah satu periode selesai dan bisa kami serahkan kepada masyarakat," sebutnya.

Dalam peresmiannya, Wawan turut menyertakan ratusan anak yatim piatu, masyarakat, dan menggelar pengajian.

"Karena dulu 14 November 2013 lalu, hari pertama didoakan anak yatim saat menjabat sebagai walikota, dan bersyukur hari ini dipengunjung masa bakti saya di Pangkalpinang, seribu anak yatim mendoakan agar pemerintahan lebih baik lagi ke depannya, lebih humanist, dan melayani masyarakat," serunya.

Sebagaimana diketahui, selesai masa jabatan Irwansyah sebagai Wali Kota Pangkalpinang. Wawan mengikuti kontestasi pemilihan Pilkada Sumsel sebagai calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Bupati Lahat Aswari Riva'i yang maju sebagai calon Gubernur di Pilgub Sumsel. Kedua pasangan calon ini diusung oleh PKS dan Gerindra.

Pasangan ini akan berkompetisi di Pilgub Sumsel, bersama Herman Deru-Mawardi Yahya yang didukung Hanura, Nasdem dan PAN. Sementara Dodi Reza Alex Noerdin yang berpasangan dengan Giri Ramanda Kiemas didukung oleh Golkar dan PDIP.(dag) 

Halaman