Empat Paslon Saling Sindir di Acara Deklarasi Ala Kite

Endi    •    Rabu, 14 Februari 2018 | 22:37 WIB
Pilkada
Empat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang  saling sindir dalam orasi acara Deklarasi Ala Kite Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara, Rabu (14/2/2018) di Taman Sari Kota Pangkalpinang.
Empat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang saling sindir dalam orasi acara Deklarasi Ala Kite Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara, Rabu (14/2/2018) di Taman Sari Kota Pangkalpinang.

WOWPOLITIK  -- Empat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang  saling sindir dalam orasi acara Deklarasi Ala Kite Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara, Rabu (14/2/2018) di Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Sebelum acara deklarasi bersama, setiap paslon diberi waktu tiga menit untuk menyampaikan orasi. Dimulai dari Pasangan Rinaldi-Sarjulianto. Rinaldi sangat mengapresiasi deklarasi lawan poltik uang dan politisasi sara yang telah dilaksanakan oleh Panwaslu Kota Pangkalpinang.

"Memang kami jalur independen berbeda dari yang lain ,saya mengucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat yang telah mendukung kami dan terimakasih untuk Panwaslu Kota Pangkalpinang,” kata  Rinaldi.

Pasangan selanjutnya Udin-Edison dengan tetap kompak maju untuk orasi.

"Jangan pilih pemimpin karena uang , apalagi karena ayam, hancur Pangkalpinang ini. Jadi kita harus pilih pemimpin karena figurnya, visinya, programnya. Mari kita satukan hati kita, kita tolak politik uang, sara dan ayam,” kata Udin dalam orasi.

Sementara itu Edison mengingatkan agar para paslon lainnya berpolitik bersih,”Jika ada paslon menggunakan politik uang segera laporkan ke panwaslu, kami tentunya sudah punya visi misi ,yaitu menjadikan Pangkalpinang harus lebih baik,” kata Edison.

Sementara itu Maulan atau yang lebih dikenal dengan Molen tanpa ditemani oleh Sopian, dengan percaya diri naik ke panggung dan beorasi sendiri.

"Saya tidak akan mengimbau kepada masyarakat Pangkalpinang menolak ayam, karwna sapi dan lainnya . Saya yakin masyarakat pangkalpinang sudah cerdas, silahkan. Ini momen untuk saya memperkenalkan diri, ini lah Saya Molen berbadan besar dan berambut gondrong," tutur Molen.

"Misi saya adala akan membuat pangkalpinang dengan beribu senyum,dan terakhir saya ingin berpantun , jangan hidupkan lilin selagi masih ada lampu, jangan pilih yang lain sebelum ada aku," Imbuh Molen.

Sementara itu pasangan yang terakhir berorasi adalah pasangan Endang-Ismiryadi. Endang mengatakan jika pasangan Rindu tolak politik uang ,Udin-Edison curia yam, lau saya tolak gender karena saya satu satunya wanita calon walikota Pangkalpinang , karena pangkalpinang belum pernah ada walikota wanita Pangkalpinang.  Ayo kaum perempuan maju bersama untuk pangkalpinang.

Sementara itu Ismiryadi menuturkan kami akan selalu eksis untuk menanggulangi banjir ,membantu rakyat miskin, tapi ujung- ujungnya uang.

“Kita tidak boleh menyudutkan orang ,orang butuh ayam,butuh uang,tapi sara harga mati. Kami siap tolak dan lawan politik uang dan politisisasi sara,” tukas Ismiryadi.

Acara ini dihadiri Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama,Pasangan Calon Walikota

Agenda yang sudah di jadwalkan oleh Panwaslu Kota Pangkalpinang ini merupakan kegiatan yang di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut salah satu bentuk komitmen Panwaslu Kota Pangkalpinang untuk mengawal pilkada bersih dan bebas dari politik uang dan politisasi Sara.

Ida Kumala Ketua Panwaslu Kota Pangkalpinang dalam sambutannya mengatakan untuk seluruh paslon segera menyiapkan rekening dana khusus kampanye,nama nama tim kampanye dan relawan sehingga kami mudah berkomunikasi .

Ia juga mengingatkan untuk memberikan surat tembusan kepada panwas terkait izin lokasi kampanye ,agar kami dapat memberitahukan kepada lurah atau RT setempat yang akan dilakukan,jadilah pemimpin yang taat azaz dan taat aturan.

Acara tersebut diisi dengan orasi masing-masing pasangan calon,dan deklarasi bersama seluruh paslon yang di pimpin oleh Ketua Panwas Pangkalpinang.(dag)  



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL