Suharto Bangga Lintasan Triathlon Bangka Terbaik se-Asia

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bangka Belitung Suharto.(dok wowbabel.com)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bangka Belitung Suharto.(dok wowbabel.com)

WOWPANGKALPINANG - Lintasan yang kerap digunakan untuk lomba triathlon sebagai event tahunan di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung ternyata masuk dalam kategori lintasan terbaik se-Asia.

Mendapat kabar tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bangka Belitung Suharto mengaku bangga. Dirinya pun baru mengetahui kalau lintasan yang sering digunakan untuk event tahunan berskala internasional ini setelah mengadakan rapat dengan pihak Tim Panitia Triathlon.

"Saya bangga karena ternyata lintasan yang digunakan untuk lomba triathlon ini masuk dalam lintasan terbaik se-Asia," ujar Harto, beberapa waktu lalu.

Harto pun mengatakan tahun 2018 ini juga akan kembali digelar Lomba triathlon yang ke-6. Pihaknya pun akan terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan triathlon yang ke-6 dapat lebih sukses dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tentunya setiap tahun kita selalu lakukan evaluasi, terutama kita harus rawat lintasan yang sudah dinilai terbaik se-Asia ini," kata Harto.

Untuk pagelaran triathlon ke-6 ini, Harto menuturkan sudah ada 384 peserta yang akan ikut meramaikan event berskala internasional tersebut yang terdiri dari 17 negara.

"Sekarang saja sudah ada 384 atlet yang mendaftarkan diri terdiri dari 17 negara. kemungkinan akan bertambah lagi," tuturnya.

Ia pun berharap dengan terus diadakannya triathlon ini, Provinsi Bangka Belitung makin terus dikenal oleh negara luar.

"Kegiatan internasional ini sudah dijadikan ajang tahunan. Kedepan tetap kita pertahankan, karena ini salah satu cara untuk mempromosikan keluar negeri," tukasnya.(atm)



Tags :
MEDSOS WOWBABEL