Rindu dan SMS Konsolidasi, Samson dan Eksis Blusukan

Anjar Sujatmiko    •    Kamis, 15 Februari 2018 | 17:15 WIB
Pilkada
Empat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang  saling sindir dalam orasi acara Deklarasi Ala Kite Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara, Rabu (14/2/2018) di Taman Sari Kota Pangkalpinang.
Empat pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang saling sindir dalam orasi acara Deklarasi Ala Kite Lawan Politik Uang dan Politisasi Sara, Rabu (14/2/2018) di Taman Sari Kota Pangkalpinang.

WOWPOLITIK -- Empat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Kamis (15/02/2018) telah diberikan kesempatan untuk melakukan kampanye ke zona yang telah ditentukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang.

Zona kampanye dibagi menjadi empat, yakni Zona A terdiri Bukit Intan dan Girimaya. Zona B adalah Kawasan Rangkui. Zona C meliputi Tamansari dan Gerunggang, terakhir Zona D yakni Gabek dan Pangkalbalam.

Pasangan dari calon independen Rinaldi Abdullah yang berpasangan Sarjulianto alias Rindu belum memanfaatkan masa kampanye hari pertamanya. Mereka seharusnya berkampanye di Zona A yakni Bukit Intan dan Girimaya.

Sarjulianto saat dikonfirmasi wowbabel.com menuturkan pihaknya pada hari pertama kampanye lebih fokus pada konsuldasi secara internal.

"Hari pertama ini kami memanfaatkan untuk konsolidasi dengan panitia tim kampanye yang ada di kecamatan masing-masing untuk menentukan apa yang akan dilakukan pada saat kampanye terutama mengenalkan paslon independen dan visi misinya," terang Sarjulianto.

Hal yang sama juga dilakukan paslon lainnya, yakni Maulan Aklil dan M Sopian dengan jargon Senyum Molen Sopian (SMS) yang tidak berkampanye di hari pertama. Seharusnya mereka berkampanye di Zona C yakni Tamansari dan Gerunggang.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Herly Firdaus pihaknya baru akan melakukan kampanye pada hari Senin mendatang.

"Kalau dihari pertama ini kami akan konsolidasi internal dahulu untuk menentukan titik-titiknya. Action kemungkinan Senin nanti kami akan mulai berkampanye," kata Herly

Sementara itu untuk pasangan Saparuddin dan Edison sudah memanfaatkan agenda kampanyenya di hari pertama yang berada di Zona B yakni Rangkui.

Salah satu Perwakilan Tim Pemenangan dengan Jargon Samson,  Galih mengatakan pihaknya telah mulai berkampanye di zona yang ditentukan oleh KPU Pangkalpinang.

Kampanye yang dilakukan Pasangan Samson lebih pada blusukan ke masyarakat, hal ini dilakukan guna memperkenalkan Samson ke masyarakat.

"Kita dari pagi sudah berkampanye turun ke masyarakat, sifatnya blusukan. Ini dilakukan untuk memperkenalkan paslon Samson kemasyarakat," tutur Galih.

Sama halnya dengan Samson, paslon dengan nomor urut 4 yakni Endang Kusumawaty yang berpasangan dengan Ismiryadi atau akrab disapa Dodot juga telah memanfaatkan masa kampanye di hari pertamanya di zona D yakni Gabek dan Pangkalbalam.

Pasangan dengan Jargon Eksis ini juga melakukan kampanye dengan blusukan ke masyarakat. Hal ini disampaikan salah satu Tim Pemenangan Eksis yakni, Rikki Fermana.

"Kita sudah mulai kampanye ke beberapa titik kampanye yang berada di zona D. Beberapa kegiatan dilakukan pasangan Eksis salah satunya membagikan bantuan sosial seperti tenda kematian untuk yang membutuhkan," tukasnya.(atm)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL