Truk Bermuatan Pupuk Nyebur ke Laut

Dani    •    Jumat, 16 Februari 2018 | 18:47 WIB
Lokal
Lokasi truk yang tercebur di Tanjung Kalian Muntok.(ham)
Lokasi truk yang tercebur di Tanjung Kalian Muntok.(ham)

WOWMUNTOK -- Sebuah truk bermuatan pupuk, Kamis (14/2/2018) malam tercebur ke laut di sekitar Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Dari informasi yang didapat wowbabel.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.35 WIB dan menimpa truk bernopol BN 8105 QS yang bwrmuatan 12 ton pupuk fosfat. Truk tersebut menumpang Kapal Ferry Satya Kencana 1 dan baru sandar di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok usai berlayar dari Tanjung Api-api, Sumatera Selatan.

Truk yang dikemudikan Budi (32) hendak keluar antrean terakhir dari kapal ferry. Ketika melintas di jembatan pelabuhan truk mengalami oleng karena kondisi cuaca saat itu hujan deras dan angin kencang. Truk pun sulit dikendalikan dan akhirnya tercebur ke laut sekitar pelabuhan.

Sang sopir, Budi berhasil menyelamatkan diri sebelum truk benar- benar tenggelam. Ia secepat mungkin keluar dari truk dan berenang ke tepi pelabuhan.

Hingga Jumat (15/2/2018) sore , truk masih berada di dasar laut dengan kedalaman enam hingga tujuh meter dan belum bisa diangkat kepermukan. Berbagai upaya sudah dilakukan , dari penyelaman hingga menggunakan balon udara dengan dua mesin kompresor pengisi tekanan udara.

Peristiwa jatuhnya truk bermuatan pupuk ke laut sempat menjadi tontonan warga sekitar pelabuhan dan warga Muntok lainnya. Belum didapat keterangan mengenai pemilik truk diduga salah satu pengusaha agen pupuk asal Pangkalpinang.(ham)



Tags :
BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL