PBB Dan PKPI Gagal

Abeng    •    Sabtu, 17 Februari 2018 | 15:32 WIB
Pilkada
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.(net)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.(net)

WOWPOLITIK -- Komisi Pemilihan Umum, Sabtu (17/2) siang menggelar rapat penetapan partai politik peserta Pemilu 2019. Hasilnya, dua partai politik yakni Partai Bulan Bintang dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia tidak memenuhi syarat untuk menjadi calon peserta Pemilu 2019.

"Partai (PBB dan PKPI) secara nasional tidak memenuhi syarat," ujar Ketua KPU Arief Budiman saat membacakan kesimpulan rekapitulasi nasional hasil verifikasi parpol di Grand Mercure Hotel, Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2).

Rapat terbuka ini dilakukan, setelah seluruh data hasil verifikasi faktual di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota terhadap 16 parpol selesai dikumpulkan. Rapat memutuskan apakah parpol memenuhi syarat dan lolos sebagai peserta pemilu 2019 atau malah sebaliknya.

Sebanyak 4 parpol baru, yakni PSI, Pelindo, Berkarya, dan Garuda dinyatakan memenuhi syarat peserta Pemilu 2019. Selanjutnya KPU akan mengunci nomor urut parpol yang dinyatakan sebagai peserta Pemilu.

PBB dinyatakan tidak lolos di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Sedangkan PKPI dinyatakan tidak lolos di beberapa kabupaten di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Inilah Parpol Dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) Peserta Pemilu 2019:

1. PAN.

2. Berkarya.

3. PDI P.

4. Demokrat.

5. Gerindra.

6. Garuda.

7. Golkar.

8. Hanura.

9. PKS.

10. PKB.

11. Nasdem.

12. Perindo.

13. PPP.

14. PSI.

 

Tidak Memenuhi Syarat (TMS):

1. PBB.

2. PKPI.(ban)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL