BNNP Musnahkan Belasan Paket Sabu dan 75 Butir Pil Ekstasi

Endi    •    Selasa, 20 Februari 2018 | 12:23 WIB
Lokal
BNNP Babel memusnahkan barang haram narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, hasil ungkap kasus dari satu orang bandar narkoba di Kota Pangkalpinang, Selasa (20/2/2018). (Yanto/Wowbabel)
BNNP Babel memusnahkan barang haram narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, hasil ungkap kasus dari satu orang bandar narkoba di Kota Pangkalpinang, Selasa (20/2/2018). (Yanto/Wowbabel)

WOWPANGKALPINANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung (Babel), memusnahkan barang haram narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi, hasil ungkap kasus dari satu orang bandar narkoba di Kota Pangkalpinang, Selasa (20/2/2018).

"Barang bukti yang kita musnahkan hari ini berupa 18 paket sabu-sabu dan 75 butir narkotika jenis ekstasi," kata Kabid Berantas BNNP Babel, AKBP Nur Wisnanto.

Pemusnahan yang dilakukan dengan cara di bakar di halaman kantor BNNP Babel tersebut, turut menghadirkan tersangka dan disaksikan sejumlah intansi terkait.

Sebelum dibakar, obat setan tersebut terlebih dulu dipastikan keasliannya dengan menggunakan cairan khusus. Satu persatu sabu-sabu yang sudah terbungkus di ambil sampelnya, untuk di uji keasliannya termasuk pil ekstasi.

"Barang bukti ini memang harus dimusnahkan, agar tidak disalahgunakan," tandasnya.

Sebelumnya, BNNP Babel, berhasil meringkus bandar narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi berinisial JU, dikediamannya,  di Jalan Niur, Kelurahan Bukit Merapin, Kota Pangkalpinang, pada 6 Februari 2018 lalu. 

Dari tangan tersangka ini, berhasil diamankan 18 paket sabu-sabu dan 75 butir pil ekstasi, selain itu turut diamankan satu style baju balap, satu pocket scale warna silver, satu bungkus plastik strip warna bening isi 80 lembar, dua buah handphone.

"Tersangka JU ini memang sudah lama menjadi Target Operasi (TO) kita. Dari 18 bungkus sabu-sabu yang kita amankan memiliki berat 280 gram, dam 75 butir pil ekstasi," tukasnya.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL