Bangkai Truk Digeser ke Pantai Batu Rakit

Dani    •    Sabtu, 24 Februari 2018 | 08:00 WIB
Lokal
Bangkai truk yang tenggelam di  Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, digeser ke arah Pantai Batu Rakit.(ham)
Bangkai truk yang tenggelam di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, digeser ke arah Pantai Batu Rakit.(ham)

WOWMUNTOK – Bangkai truk pengangkut pupuk yang tenggelam beberapa waktu lalu di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, hingga kini belum juga diangkat dan masih berada di dasar laut sekitar pelabahun.

Pada Jumat (23/2/2018) bangkai truk muatan pupuk seberat 12 ton tersebut   hanya dipindahkan  ke arah perairan  Pantai Wisata Batu Rakit yang berjarak sekitar 200 meter dari  lokasi.

Menurut pihka ASDP Bangka, bangkai truk dipindahkan agar tidak menganggu aktifitas pelayaran keluar dan masuk areal pelabuhan. Sementara itu penyebab jatuhnya truk ke dalam laut masih dalam pemeriksaan petugas.

Edi, nelayan Tanjung Kalian, mengatakan  seharusnya  bangkai truk tersebut tidak dipindahkan ke lokasi dimana perahu nelayan sering melintas.

“Nelayan takut perahu mereka secara tidak sengaja  menabrak  badan truk , apa lagi  di malam hari ,” imbuh Edi.

Edi berharap agar bangkai truk  segera diangkat dan tidak lagi berada di perairan, sehingga nelayan lebih leluasa melaut.

Seperti diberitakan sebelumnya sebuah truk bermuatan pupuk, Kamis (14/2/2018) malam tercebur ke laut di sekitar Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Dari informasi yang didapat wowbabel.com, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.35 WIB dan menimpa truk bernopol BN 8105 QS yang bermuatan 12 ton pupuk fosfat. Truk tersebut menumpang Kapal Ferry Satya Kencana 1 dan baru sandar di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok usai berlayar dari Tanjung Api-api, Sumatera Selatan.

Truk yang dikemudikan Budi (32) hendak keluar antrean terakhir dari kapal ferry. Ketika melintas di jembatan pelabuhan truk mengalami oleng karena kondisi cuaca saat itu hujan deras dan angin kencang. Truk pun sulit dikendalikan dan akhirnya tercebur ke laut sekitar pelabuhan.(ham) 

Halaman