Imlek Ajang Membangun dan Merawat Keharmonisan

Anjar Sujatmiko    •    Minggu, 25 Februari 2018 | 22:20 WIB
Lokal
Ketua Yayasan Kwan Tie Miauw Pangkalpinang Henry Kurniawan (atm)
Ketua Yayasan Kwan Tie Miauw Pangkalpinang Henry Kurniawan (atm)

WOWPANGKALPINANG --  Ribuan umat Tionghoa Bangka Belitung, khususnya Pulau Bangka menggelar acara Imlek Bersama 2569.

Acara yang digelar, di Gedung Pembinaan Pasir Putih Pangkalpinang, Minggu (25/02/2018) sore ini, mengangkat tema Melalui Imlek Bersama Kita Tingkatkan Keharmonisan Antar Suku dan Agama.

Ketua Yayasan Kwan Tie Miauw Pangkalpinang Henry Kurniawan menuturkan acara Imlek bersama ini sebagai bentuk umat Tionghoa dalam membangun dan merawat silaturahmi antar sesama.

"Momentum ini kita gunakan untuk bersilaturahmi dengan sesama pengurus dan keluarga yayasan serta masyarakat sekitar, ada sedikit acara untuk hiburan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan keharmonisan antar suku dan agama perlu dijaga dan dirawat,  apalagi Bangka Belitung merupakan daerah yang sangat menjunjung tinggi keharmonisan tersebut.

" Thong ngin,  fan ngin jit jong ini lah yang ingin kita tonjolkan ke nasional, bahwa di Babel antara Melayu dan etnis Tionghoa sangatlah harmonis,"  tuturnya.

Dirinya pun berharap di Imlek 2569 ini semua diberikan berkah dan Indonesia terus jaya makmur, semua rakyat aman tentram dan sejahtera.

"Harapannya semua umat agama diberikan berkah dari Yang Maha Kuasa,  khusus Bangsa Indonesia agar lebih jaya dan rakyat pun bisa terus sejahtera," harapnya

acara Imlek bersama 2018 ini, diisi dengan berbagai macam acara seperti atraksi Barongsai, tari dari berbagai pondok tari yang ada di Bangka, serta mendatangkan sejumlah penyanyi baik lokal maupun nasional.(atm)

 



MEDSOS WOWBABEL