Ribuan Kicau Mania Ramaikan Samsat Cup 2018

Endi    •    Minggu, 25 Februari 2018 | 22:10 WIB
Sport
Ribuan peserta ramaikan Festival dan Kompetisi Burung Kicau di Tamansari Pangkalpinang, Minggu (25/2/2018).(dag)
Ribuan peserta ramaikan Festival dan Kompetisi Burung Kicau di Tamansari Pangkalpinang, Minggu (25/2/2018).(dag)

WOWSPORTLIVE -- Oriq Jaya Indonesia Bangka Belitung (Babel), kembali menggelar event akbar Festival dan Kompetisi Burung Kicau, di Tamansari, Pangkalpinang, Minggu (25/2/2018). Lebih dari seribu peserta ikut meramaikan perlombaan tersebut.

Ketua Oriq Jaya Babel, Juli mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka mewadahi para pehobi burung kicau dalam kompetisi yang sehat, sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

"Atusiasme peserta hari sangat luar biasa dan lebih dari seribu peserta ikut dalam perlombaan ini," kata Juli, disela-sela kegiatan.

Perlombaan tersebut, ujar dia, termasuk perlombaan yang masuk kategori nasional, lantaran turut di ikuti peserta dari luar daerah.

"Alhamdulillah, banyak teman-teman kicau mania dari Palembang, Jakarta, Solo dan daerah lainnya yang ikut dalam kegiatan kita hari ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, berbagai jenis dan kelas burung seperti, Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kolibri dan lainnya diperlombakan dalam ajang ini.

Panita juga menyiapkan berbagai doorprize menarik bagi para peserta. "Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan sponsor dan semua pihak. Kita juga menyiapkan hadiah doorprize berupa satu sepeda motor, dua buah sepeda, kulkas, televisi dan hadaih menarik lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Murai Batu milik Ifan Toha, keluar sebagai juara di kelasnya. Ia pun akan mengikutsertakan burung tersebut kejuran Presiden CUP.

"Alhamdulillah tadi menang, rencananya akan ikut kontes burung kicau Presiden CUP pada 11 Maret mendatang di Jakarta," tukasnya.(dag)



Tags :
MEDSOS WOWBABEL