Hujan Es Landa Madinah, Kaca Kendaraan Mewah Pecah

Muri_Setiawan    •    Senin, 26 Februari 2018 | 09:32 WIB
Viral
Salah satu kendaraan warga Madinah pecah dibagian kaca atas, dihantam hujan es. (net)
Salah satu kendaraan warga Madinah pecah dibagian kaca atas, dihantam hujan es. (net)

WOWVIRAL - Hujan lebat disertai badai melanda Madinah, Arab Saudi, Sabtu (25/2/2018) waktu setempat. Hujan ini membuat aktivitas lalu lintas di sejumlah wilayah terhenti.

Hujan kali ini adalah berupa butiran es dengan ukuran cukup besar, hampir seukuran bola pingpong.

Beberapa kendaraan bahkan mengalami insiden kaca pecah. Pengendara berusaha menyelamatkan diri dibawah jembatan layang menghindari hantaman es. Sopir khawatir kaca kendaraan mereka pecah.

Hal ini justru membuat kemacetan di beberapa ruas jalan. Sejumlah video hujan es ini beredar dengan cepat di sosial media.

Hujan lebat turun di pinggiran Dammam dan daerah sekitarnya yang meliputi Al-Khobar, Qatif, Ras Tanura, Jubail, Khafji dan Hafr Al-Batin. Sedangkan hujan di Al-Jouf dimulai pada hari Jumat dan berlangsung sampai Sabtu pagi.

Daerah Sakyon, Domat Al-Jandal, Zallum, Sawyer, Al-Adharea, Khu'aaa dan Adhfaa ikut terkena hujan.

Hujan sedang sampai deras turun juga terjadi di al-Ras. wilayah Umluj di barat laut Arab Saudi mengalami hujan ringan hingga sedang. Hujan pun turun di Haql pada hari Jumat malam.

Sementara itu, wilayah Jeddah dan Riyadh mendung pada hari Sabtu.

Juru bicara kemanan wilayah Riyadh, Mayor Muhammad Al-Hammadi meminta masyarakat untuk mengikuti arahan dan pedoman saat beraktivutas diluar ruangan selama hujan.



MEDSOS WOWBABEL