Jangan Mudah Terprovokasi Isu Identitas

Tim Wow    •    Selasa, 27 Februari 2018 | 10:55 WIB
Lokal
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Bangka Belitung menggelar seminar dengan tema
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Bangka Belitung menggelar seminar dengan tema "Mencegah Provokasi Identitas dan Menghindari Masyarakat Terbelah Menuju Bangka Belitung yang Aman dan Tentram, Selasa (27/2/2018).

WOWPANGKALPINANG -- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) Universitas Bangka Belitung menggelar seminar dengan tema "Mencegah Provokasi Identitas dan Menghindari Masyarakat Terbelah Menuju Bangka Belitung yang Aman dan Tentram, Selasa (27/2/2018).

Acara yang digelar di Hotel Puri 56 Pangkalpinang tersebut dihadiri Dekan FISIP UBB Ibrahim dan empat nara sumber,yaitu Guru Besar Sosiologi FISIP UBB Bustami Rahman, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Bangka Belitung Subuh Wibisono,Sandy Pratama dan Rendy Hamzah Dosen FISIP UBB Perwakilan Organisasi Mahasiswa di lingkungan UBB,Delegasi BEM setiap kampus yang ada Bangka,Organisasi Kepemudaandan Pramuka.

Ahmad Subhan Hafis selaku Gubernur Mahasiswa FISIP UBB dalam sambutannya mengatakan seminar ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap Kebhinekaan.

"Seminar ini d latarbelakangi sebagai bentuk kepeduliaan terhadap Kebhinekaan yang ada di Indonesia ,tentunya harapan kami kita jangan mudah terprovokasi oleh identitas dan harus dapat menerima keberagaman yang ada khususnya di Provinsi Bangka Belitung ini," kata Subhan.

Selain itu, Dekan FISIP UBB Ibrahim menambahkan seminar ini juga sebagai momentum untuk menyambut pilkada agar kita tidak mudah terpecah belah karna politik identitas.

"Tentunya kegiatan seminar ini merupakan sebagai momentum untuk kita menyambut pilkada yang akan di laksanakan di Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan kabupaten Belitung. Agar kita tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah karena isu-isu politik identitas," tukas Ibrahim.(oop)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL