Bulog Siapkan 52 Ton Beras untuk Korban Banjir

Endi    •    Selasa, 13 Maret 2018 | 20:03 WIB
Lokal
Tri Novianti, Kepala Bulog Subdivre Bangka. (yanto/wb)
Tri Novianti, Kepala Bulog Subdivre Bangka. (yanto/wb)

WOWPANGKALPINANG - Bulog Subdivre Bangka di Selindung memiliki stok beras lebih dari 50 ton. Beras tersebut merupakan stok milik dari beberapa dinas di Provinsi Bangka Belitung. Namun beras tersebut masih belum disalurkan, meski banjir di beberapa daerah melanda Babel, sejak Minggu lalu.

“Terkait banjir di Babar kita sudah berkoordinasi dengan Dinsos Babel. Mereka punya stok beras di gudang Bulog Selindung ini kurang lebih 52 ton,  dikeluarkan untuk dibantu masyarakat Bangka Barat,” ungkap Kepala Bulog Subdivre Bangka, Tri Novianti kepada wartawan, Selasa (13/3/2018).

Selain milik Dinsos Babel, di Gudang Bulog Selindung juga dititipkan stok beras milik Dinas Pangan Kabupaten Bangka Barat sebanyak 10 ton.

Pihaknya, kata Tri, siap mengeluarkan stok tersebut jika dinas mengajukan surat agar dikeluarkan.

“Dinas pangan Babar juga punya stok beras juga dititipkan di gudang bulog Selindung sekitar 10 ton. Kalau ada surat dari dinas untuk dikeluarkan stok beras itu, akan kita keluarkan dari gudang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk saat ini stok beras di Bulog Subdivre Bangka ditambah beras yang bakal bongkar muat di Pelabuhan sekitar 653 ton. Jumlah itu dalam waktu dekat akan bertambah karena akan masuk beras dari Sulawesi Selatan (Sulsel) sekitar 560 ton.     

“Stok yang ada digudang saat ini ada tiga macam beras, yakni cirebon 138 ton, Subang 75 ton, dan Sulsel (Pare-pare) akan masuk 1000 ton.  Tapi sampai saat ini yang baru akan masuk  440 ton, berasnya sudah ada di Pelabuhan, tinggal antri untuk bongkar kontainer  ke Gudang Selindung,” jelasnya.

Dengan stok yang ada, serta pasokan beras lainnya dari luar daerah, pihaknya menjamin ketersediaan beras mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Babel untuk beberapa bulan kedepan.  

“Tidak ada masalah untuk stok beras kita dan di Belitung juga akan masuk 1000 ton dari Sulsel,” tukasnya.



Tags :
MEDSOS WOWBABEL