Mendikbud Senang Nganggung Bersama Siswa

Tim Wow    •    Jumat, 23 Maret 2018 | 20:08 WIB
Nasional
Mendikbud Muhajir Effendy dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, nganggung dan makan bersama-sama siswa SMAN 3 Pangkalpinang, Jumat (23/3/2018).(oop/wowbabel.com)
Mendikbud Muhajir Effendy dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, nganggung dan makan bersama-sama siswa SMAN 3 Pangkalpinang, Jumat (23/3/2018).(oop/wowbabel.com)

WOWNASIONAL -- Salah satu agenda Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, selama di Bangka Belitung adalah mendatangi program Edu Parenting di SMA Negeri 3 Pangklpinang. Program ini sudah dilaksanakan kali ketiga oleh SMA Negeri 3 Pangkalpinang. 

Kedatagan Mendikbud dan rombongan, Jumat (23/3/2018) langsung disambut oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang telah tiba lebih dulu. 

Edu Parenting merupakan program Kemendikbud untuk memberikan pendidikan kepada orangtua untuk mendidik anak-anaknya dan memiliki tema yang berbeda-berbeda setiap programnya. 

Mendikbud sangat mengapresiasi dengan program Edu Parenting yang telah dilaksanakan di SMAN 3, apalagi menurutnya Bangka Belitung memiliki prestasi yang cukup baik di bidang pendidikan. 

"Program ini harapan saya dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah lain, dan saya sangat senang sekali karena Bangka Belitung ini cukup bagus. Banyak yang meraih rangking baik gurunya, tata  kelolanya mendapat rangking tingkat  nasional dan itu terus ditingkatkan untuk membangun Bangka Belitung yang lebih baik,” tutur Muhadjir.

Setelah memberikan sambutan, Menteri dan rombongan langsung diarahkan untuk melihat lihat kondisi sekolah.

Selanjutnya Mendikbud dan Gubernur Babel nganggung, makan bersama seluruh siswa dengan duduk lesahan beralaskan tikar. Mendikbud terlihat antusias dan bahagia dapat duduk dan makan bersama siswa ala adat Bangka Belitung.(oop)

 



MEDSOS WOWBABEL