Ribuan Pelajar Banjiri Stand Pameran Pendidikan Taiwan

Tim Wow    •    Selasa, 27 Maret 2018 | 14:29 WIB
Lokal
Suasana pameran pendidikan kampus Taiwan di Babel. (janovan)
Suasana pameran pendidikan kampus Taiwan di Babel. (janovan)

WOWEDU - Ribuan pelajar dari berbagai sekolah tingkat atas se-Bangka beramai-ramai mengunjungi stand Taiwan Vocational Higher Education Fair 2018, Selasa (27/3/2018) di Novotel Hotel Bangka Tengah. 

Pelajar yang hadir merupakan siswa dan siswi kelas XII yang nantinya akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Di even kali ini, mereka mendapatkan informasi dan berkomunikasi langsung dengan masing-masing kampus yang berasal dari Taiwan di setiap stand yang mereka kunjungi.

Terdapat 21 kampus dari Taiwan yang hadir dalam kesempatan hadir kali ini, dan dominasi oleh kampus bidang Teknologi dan Ekonomi. Kegiatan ini sendiri berlangsung dari 27 Maret hingga 30 Maret 2018 mendatang. 

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Muhammad Soleh menyampaikan bahwa hal ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM Babel agar memiliki skill dan keterampilan tinggi. 

"Ini tahun ketiga ekonomi ASEAN. Untuk berkompetisi, kita harus punya SDM yang berkualitas dan memiliki keterampilan tinggi. Kami provinsi Babel terus berupaya untuk meningkatkan SDM, dan kami juga memberi kesempatan untuk anak-anak kami dapat berkuliah di Taiwan," ujar Soleh. (oop)